10 Fakta Mengejutkan Seputar Android

Anda sedang berada di Berita 10 Fakta Mengejutkan Seputar Android, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.
Kurang lebih sudah satu dasawarsa sistem operasi Android meramaikan jagat teknologi. Namun anehnya, ternyata masih banyak sekali fakta mengejutkan seputar Android yang belum banyak diketahui oleh para pengguna. Sebagai pemakai perangkat Android, Anda mungkin berpikir telah mengetahui segala sisi dari sistem operasi mobile terbesar di dunia ini. Sayangnya anggapan itu boleh jadi salah besar. Tidak percaya? Silakan buktikan sendiri dengan mengecek fakta-fakta menarik berikut ini:

1.Google bukanlah pencipta Android

Platform mobile paling populer sejagat ini ternyata diciptakan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam perusahaan start up bernama Android, Inc. Sekelompok pengembang tersebut antara lain adalah Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White. Operator T-Mobile asal AS yang memiliki ikatan kerja sama erat dengan Android kemudian memasarkan sebuah ponsel perdana dengan platform tersebut.
Hingga pada tahun 2005, Google secara resmi meminang Android, Inc dan mengajak sebagian pengembangnya seperti Andy Rubin, Rich Miner dan Chris White untuk bergabung bersama-sama demi mengembangkan Android dengan raksasa mesin pencari tersebut.
2.Banyak pengamat dan kritikus menduga Android akan menemui kegagalan

Sebagai sistem operasi yang baru berkembang, Android dulu kerap sekali dicibir oleh para pengamat dan kritikus sebagai sistem operasi yang akan ditakdirkan mengalami kegagalan. Seorang anggota panel diskusi seputar perkembangan teknologi mobile bahkan bersikeras menyatakan bahwa Android merupakan sistem operasi Android yang tidak layak mendapatkan perhatian dari para peserta untuk dibahas dalam sebuah diskusi.
Sementara itu, Nokia yang saat itu tengah mengalami kejayaan dengan sistem Symbian andalannya terlihat amat meremehkan platform yang masih merintis jalannya ini. Tentu saja semua cibiran dan cemoohan tersebut berhasil dijawab oleh Google sebagai pemilik baru Android dengan sederet lompatan inovasi yang membuatnya begitu sukses di pasaran.
3.Perangkat purwarupa Android pertama bentuknya ternyata mirip dengan Android

Banyak orang percaya bahwa perangkat Android berhasil mencetak sukses besar berkat keberaniannnya dalam menjiplak desain iPhone yang saat itu memang tengah populer dengan ponsel layar sentuhnya. Namun demikian fakta membuktikan bahwa sebuah purwarupa atau prototype ponsel Android ternyata memiliki wujud yang tak jauh beda dengan ponsel pintar BlackBerry lengkap dengan keypad qwerty fisik yang menyertainya. Meski purwarupa dari Android tersebut tak pernah benar-benar beredar di pasaran, setidaknya Anda kini tahu gagasan seperti apa yang pertama kali muncul di benak para pembuat Android ini dahulu.
4.Perangkat Android pertama yang ada di pasaran ternyata tidak memiliki virtual keyboard

Jika Anda membayangkan Android merupakan platform yang sengaja diciptakan untuk perangkat dengan layar sentuh lebar, maka sebaiknya Anda melihat lebih dulu perangkat berjuluk G1 yang merupakan perangkat Android pertama di dunia. Seperti bisa Anda lihat di Gambar, G1 merupakan sebuah perangkat dengan keyboard qwerty fisik geser yang bahkan tidak menyediakan papan ketik virtual didalamnya.
Pengguna yang ingin mengetik sebuah sms tentu harus menggeser terlebih dahulu keyboard qwerty fisik yang dimilikinya. Tak hanya itu, G1 ternyata juga tidak dibekali dengan port audio 3.5mm yang dibutuhkan ketika pengguna ingin mendengarkan musik dengan menancapkan sebuah earset.
5.Android 1.0 tidak dinamakan sebagai makanan pencuci mulut

Sebelum menggunakan nama makanan pencuci mulut sebagai nama resmi versi Android, T-Mobile yang kala itu memasarkan ponsel Android pertama menggunakan nama julukan Alpha atau Astro Boy sebagai nama perdana Android 1.0. Sementara untuk Android 1.1, Petit Four yang merupakan makanan pencuci mulut asal Prancis dipilih sebagai nama julukannya.
Nama makanan pencuci mulut mulai secara resmi digunakan dengan urutan abjad ketika Android meluncurkan versi 1.5 yang kemudian lazim disebut sebagai Cupcake. Nama berikutnya yang muncul secara berurutan adalah Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat.

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/27939-10-fakta-mengejutkan-seputar-android
(Visited 42 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.