3 Bahan Alami Untuk Perawatan Rambut

Anda sedang berada di Berita 3 Bahan Alami Untuk Perawatan Rambut, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Bagi beberapa wanita, rambut merupakan salah satu bagian terpenting dalam penampilan. Rambut juga merupakan mahkota yang harus selalu dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa wanita rela pergi ke salon dan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kriteria rambut seperti itu. Tapi, ternyata untuk mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau tidak harus pergi ke salon loh. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk perawatan rambutmu. Apa sajakah bahannya? Yuk, kita lihat.

  1. Gunakan Minyak Kelapa

Untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau, tidak ada salahnya kamu mencoba gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa diketahui mengandung asam linoleat yang mampu membuat rambut jadi tetap elastis. Dengan manfaat tersebut, tidak ada salahnya kamu mencoba bukan?

Caranya gampang kok, yaitu ambil beberapa takar minyak kelapa yang akan digunakan ke rambut sesuai dengan ketebalan serta tekstur rambut kamu. Untuk rambut berminyak sebaiknya gunakan lebih sedikit, sedangkan rambut kering akan membutuhkan lebih banyak. Selanjutnya, bungkus rambut dengan topi mandi atau handuk agar proses lebih baik. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Kemudian, bilas dengan air dingin.

  1. Gunakan Telur

Mungkin kamu belum mengetahui bahwa telur mampu menjadi obat untuk perawatan rambut loh. Telur merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi rambut rontok, berketombe dan masalah rambut lainnya. Sehingga tidak heran jika telur mampu menjadi cara yang efektif untuk kembalikan rambut kilaumu. Bagaimana caranya?

Ambil 2-4 butir telur – tergantung pada panjang rambut kamu – ke sebuah mangkuk, dan pisahkan antar kuning telur dengan putihnya. Lalu campurkan dengan minyak zaitun secukupnya ke dalam mangkung berisi kuning telur. Sebelum diaplikasikan ke rambut, sebaiknya keramas terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu aplikasikan ramuan tersebut ke rambut, dan biarkan selama 5-6 menit. Setelah itu, bilas dua kali. Yang pertama dengan air yang agak hangat. Yang kedua, bilas dengan air dingin.

  1. Gunakan Lidah Buaya dan Madu

Lidah buaya memang terkenal untuk mengatasi masalah rambut, apalagi jika menggunakannya secara rutin maka hasil tidak akan menipu. Sedangkan madu, selain memiliki manfaat untuk kesehatan, madu juga dapat menjaga kesehatan serta membuat rambut menjadi bersinar. Lantas bagaimana jika keduanya dicampur? Yang pasti semakin membuat rambut kamu sehat bukan?

Caranya yaitu, takar lidah buaya dan madu sesuai panjang rambut. Gunakan saat rambut masih kering – belum dibasahi – dan pijat rambutmu agar ramuan merata. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan shampo deh.

Gimana, ladies? semoga bahan-bahan diatas mampu membuat rambut kamu menjadi lebih baik ya.

 

 

Sumber: Rambutsehatcantik.com
(Visited 294 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.