3 Kebiasaan yang Ternyata Mampu Merusak Gigi

Anda sedang berada di Berita 3 Kebiasaan yang Ternyata Mampu Merusak Gigi, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.
Bagi beberapa perempuan tentunya gigi merupakan salah satu hal terpenting pada tubuh. Karena pada saat kita tertawa atau tersenyum tentunya gigi juga akan terlihat bukan? Tetapi, ada beberapa kebiasaan yang tanpa diketahui ternyata hal tersebut mampu merusak gigi kamu loh. Tentunya saat gigi mulai rusak, kamu mulai tidak percaya diri saat tertawa atau tersenyum dong. Apa saja sih kebiasaan tersebut? Yuk, kita lihat!

  1. Minum Berkafein

Kamu mungkin menyukai minuman yang berkafein seperti teh ataupun kopi, dan mengonsumsinya setiap hari. Akan tetapi, kamu perlu tahu bahwa minuman yang berkafein sebenarnya sangat mudah untuk menyebabkan kerusakan pada gigi loh. Seperti yang dilansir para peneliti dalam American Journal of Dentistry dan Journal of Dental Association, kerusakan gigi yang diakibatkan oleh kafein mampu membuat gigi menjadi kuning, keropos serta berlubang.

  1. Makan Permen

Bagi sebagian wanita, tentunya makan permen mampu membuat perasaanya menjadi nyaman dan senang. Karena manisnya rasa permen memang mampu membuat perasaan yang sebelumnya resah atau jenuh menjadi nyaman dan senang. Akan tetapi, mengonsumsi permen terlalu sering tidak baik bagi kesehatan gigi kamu loh. Para ahli telah mengungkapkan bahwa permen merupakan salah satu makanan yang mampumembuat gigi menjadi rusak parah dengan waktu yang sangat cepat. Bahkan, mengunyah permen akan membuat kerusakan gigi lebih buruk sebesar 50 persen. Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang dikontrol lagi keinginan untuk makan permen ya.

  1. Sikat Gigi dengan Sikat Berbulu Keras

Melakukan aktifitas menyikat gigi merupakan salah satu kegiatan yang memang wajib dilakukan setiap hari. Kamu pasti mengetahui bahwa sangat disarankan untuk menyikat gigi sebanyak dua kali sehari yakni setelah makan dan sebelum tidur. Karena kewajiban menyikat gigi tersebut, seharusnya sikat yang digunakan adalah sikat berbulu lembut dan baik untuk kesehatan. Kamu juga harus mengetahui bahwa sikat gigi yang dipakai sebaiknya diganti setelah 3 bulan terpakai. Karena, sikat yang telah lama dipakai akan berubah menjadi keras dan kasar sehingga tidak mampu lagi menjaga fungsinya untuk menjaga gigi agar tetap sehat. Para penelitit juga mengungkapkan bahwa sikat gigi yang kasar bisa membuat gigi mudah rusak, keropos hingga patah.

Gimana, ladies? apakah kamu masih mau melakukan kegiatan diatas? Sebaiknya kamu hentikan kebiasaan diatas ya, agar gigimu menjadi lebih sehat, cantik serta kuat.

Sumber: vemale.com

Sumber : http://nyata.co.id/kesehatan-2/ks1016-kebiasaan-yang-merusak-gigi/

(Visited 195 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.