5 Makanan dan Minimuman Pemicu Obesitas yang Harus Dihindari

Anda sedang berada di Berita 5 Makanan dan Minimuman Pemicu Obesitas yang Harus Dihindari, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Obesitas merupakan masalah yang cukup mengganggu kesehatan. Banyak dokter berpendapat bahwa obesitas mampu memicu penyakit lain yang bisa merenggut nyawa seseorang. Obesitas dipicu dari makanan dan minuman apa yang kita konsumsi. Tentunya kita harus bijak dalam memilih makanan minuman yang sehat dan menjauhi makanan pemicu obesitas. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa daftar makanan dan minuman pemicu obesitas yang lebih baik kita hindari. Penasaran makanan dan minuman apa yang mampu memicu obesitas ini?

Sereal

Mungkin banyak yang memilih untuk sarapan menggunakan sereal sebagai pengganti nasi putih. Mereka berpikir mungkin sereal mampu menggantikan nasi dan lauk yang membuat kita gemuk. Sayangnya hal itu salah, sereal memiliki kandungan gula sangat tinggi, belum lagi jika disajikan menggunakan susu tinggi lemak, menjadikannya makanan yang tidak sehat karena mengandung kalori tinggi. Karena tingginya kalori, membuat lemak didalam tubuh kita semakin tebal. Lebih baik mengkonsumsi makanan gandum utuh seperti oatmeal (bukan instan) dimana memiliki rasa hambar, dimakan dengan buah. Jauh lebih baik dibandingkan mengkonsumsi sereal.

Kopi dengan kreamer

Sebenarnya kopi merupakan minuman kalori rendah yang nikmat. Selain itu kopi juga membantu melancarkan pencernaan kita, sehingga kita bisa lebih mudah untuk buang air besar. Namun jika segelas kopi yang kita minum dicampur dengan kreamer dan gula berlebih justru akan membuat kita kelebihan kalori. Menurut perhitungan, segelas kopi dengan kreamer dan gula bisa mengandung 800 kalori. Padahal dalam sehari, kita hanya butuh kurang lebih 2000 kalori saja. Lebih sehat jika kopi hitam yang kita minum hanya ditambah gula pasir atau gula cokelat.

Kentang Goreng

Kentang pun merupakan sumber karbohidrat, tetapi memiliki kalori lebih sedikit dibandingkan nasi. Hanya saja jika diproses menggunakan penggorengan, kentang akan menjadi makanan yang buruk bagi kesehatan karena jumlah kalorinya yang melonjak tinggi. Bisa dibilang juga merupakan makanan pemicu obesitas yang cukup berbahaya. Biasanya, kentang goreng juga disajikan sebagai side-dish dari makanan berat berkalori tinggi seperti steak atau ikan goreng (fish & chips). Sebaiknya anda bisa mengganti kentang goreng dengan kentang rebus.

Makanan Asin

Garam juga merupakan zat yang ternyata berbahaya jika dikonsumsi berlebih. Penyedap rasa ini mengandung zat natrium, jika berlebih akan membuat perut semakin membuncit karena zat ini mengikat lemak di dalam tubuh.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda biasanya memiliki kadar gula sangat tinggi untuk membuat minuman tersebut terasa manis. Minuman bersoda pun sulit dicerna tubuh, sehingga mengganggu sistem pencernaan tubuh kita. Selain itu, soda pun tidak memiliki kandungan gizi, jadi hanya berisi air dan gula saja. Sebaiknya kita mengganti kebiasan kita minum soda dengan air putih.

Sumber : http://nyata.co.id/kesehatan-2/ks0817-makanan-pemicu-obesitas-harus-dihindari/

(Visited 127 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.