Akibat Gizi Buruk dan Campak, Polda Papua Evakuasi Warga Asmat

Anda sedang berada di Berita Akibat Gizi Buruk dan Campak, Polda Papua Evakuasi Warga Asmat, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Tim Satgas Terpadu Kemanusiaan telah mengevakuasi terhadap para korban yang terkena gizi buruk dan dan Campak. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengatakan, evakuasi itu dilakukan dengan menggunakan kapal milik Sat Polair Polres Mimika, Papua.

“Pada Jumat 19 januari 2018, tim menggunakan Kapal milik Sat Polair Polres Mimika, telah dilakukan evakuasi para korban yang berjumlah 14 orang penderita Gizi buruk dan Campak dievakuasi ke RSUD Agats dari Distrik Atsj Kabupaten Asmat Papua,” ucap Kamal melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1).

Dia menjelaskan, evakuasi tersebut dilakukan sekitar pukul 06.00 WIT, dimana anggota kepolisian yang tergabung dalam Satgas Terpadu Kemanusiaan dengan 4 personel ditambah 1 motoris dan 1 penunjuk arah bergerak dari Dermaga Agats.

“Evakuasi itu dalam rangka mengantar barang medis dan bahan makanan yang disalurkan oleh Bhayangkari Daerah Papua, Bank Papua dan Bank BRI serta Instansi lainnya dengan tujuan Pelabuhan Distrik Atsj,” ujarnya.

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih satu jama lamanya, sekitar pukul 07.50 WIT, rombongan tiba di tempat tujuan. Kemudian saat itu juga langsung dilakukan penyerahan barang medis dan bahan makan kepada tim medis Bidokkes Polda Papua dan tim satgas lainnya yang berada di Distrik Astj.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.