Anggota DPR RI Beri Pembekalan Ilmu Permodalan Kepada Warga Perantauan

Anda sedang berada di Berita Anggota DPR RI Beri Pembekalan Ilmu Permodalan Kepada Warga Perantauan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Masyarakat perantuan asal Boyolali, Jawa Tengah yang menetap di Jakarta dibekali informasi seputaran permodalan. Adalah Anggota DPR RI, Endang Srikarti Handayani yang memfasilitasi acara ini.

Menurut Endang, acara semacam ini sangat penting untuk semua masyarakat perantauan, termasuk perantuan dari Boyolali. Sebab, penyuluhan ini bersifat edukatif lantaran dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait bisnis.

“Memang harus panel diskusi ini yg disampaikan kepada masyarakat. Masyarakat di perantauan ini kan tidak tahu ada yang difasilitasi ke permodalan. Baru kali ini rakyat tahu ada Pak Agus Bu Ayu dari BRI,” jelasnya saat ditemui di Jakarta, Minggu (21/1).

Acara bertajuk ‘Sosialisasi Pemberian Modal Usaha Kepada Masyarakat’ ini menyertakan Paguyuban Keluarga Besar Boyolali dan juga Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai peserta dan pemberi materi penyuluhan.

Endang berpendapat bahwa sejatinya BRI memiliki banyak program berkualitas yang dapat berguna bagi masyarakat. Hanya saja, selama ini program-program tersebut tidak tersosialisasikan dengan baik kepada khalayak ramai.

“Harus menjadi kewajiban khususnya Paguyuban Boyolali.Yang sudah berlanjut tentunya semakin berkembang, yang pemula harus berdiri sendiri. Karena ada permodalan dari BRI,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari BRI, Agus Rahmadi berharap, adanya penyuluhan ini akan meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di ibukota. Termasuk masyarakat daerah yang mencoba peruntungannya di kota besar.

“Ada kita akan mencoba terlibat kami mensosialisasi. Pelatihan manajemen keuangan. Tapi tidak semata-mata. Kalau ada kebutuhan baru ada,” pungkas perwakilan dari BRI.


(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.