Apple Akan Ikut Kembangkan Ponsel Layar Fleksibel

Anda sedang berada di Berita Apple Akan Ikut Kembangkan Ponsel Layar Fleksibel, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.


Layar fleksibel tampaknya bakal menjadi tren smartphone di masa mendatang. Beberapa vendor sudah mulai ancang-ancang untuk menelurkan produk macam ini. Termasuk di antaranya Apple, yang kemungkinan besar bakal membuat produk jenis ini.

Prediksi tersebut didasarkan pada paten terbaru yang berhasil dikantongi Apple dari lembaga paten USPTO. Paten itu memberikan informasi jika Apple mendapatkan hak pengembangan smartphone berlayar tekuk alias bisa dilipat. Paten bernomor register 9.504.170 yang didaftarkan oleh Apple bertajuk  “Devices Fleksibel Display”.

Pada keterangan paten bisa didapatkan informasi jika dalam keadaan ponsel tak digunakan, layar terlipat layaknya perangkat clamshell atau flip berkat engsel yang menghubungkan kedua sisi layar. Engsel tersebut dirancang sedemikian rupa, yang memungkinkan konfigurasi front-to front atau back-to-back. Dilansir PhoneArena, Apple bakal menggunakan Printed Circuit Board (PCB) fleksibel untuk menghubungkan kedua bagian itu.

Untuk informasi pula, Apple diperkirakan bakal menawarkan model iPhone terbaru di event ulang tahun iPhone yang ke-10 tahun depan. Bisa jadi di gelaran tersebut Apple akan memperlihatkan konsep iPhone berlayar OLED fleksibel. Namun itu masih prediksi, mengingat Apple tidak akan mengambil resiko mengenalkan iPhone dengan revolusi desain yang terlampau jauh seperti itu.

Hanya saja, ada kemungkinan Apple akan memamerkan iPhone dengan layar kaca yang memiliki rasio bodi-layar tinggi seperti halnya Xiaomi Mi Mix. Jika itu dilakukan, konsekuensinya Apple akan menampatkan Touch ID tertanam dalam layar, bukan lagi menggunakan tombol Home seperti model iPhone sebelum-sebelumnya. Sekadar info, saat ini Apple telah menerapkan tombol home virtual pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. (Nrs/Wr)

Sumber: PhoneArena

(Visited 44 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.