Awas, 1.300.000 Akun Google Terinfeksi "Gooligan"

Anda sedang berada di Berita Awas, 1.300.000 Akun Google Terinfeksi "Gooligan", share jika artike ini bermanfaat untuk anda.
Berhati-hatilah pengguna Android! Sejumlah aplikasi  berbahaya  yang Anda unduh bisa saja berisi malware dan mencuri data-data sensitif. Laporan terbaru mengatakan bahwa sebanyak 1,3 juta akun Google terinfeksi  malware yang bernama Gooligan Android.

Malware tersebut dapat menginfeksi dan kemudian mengumpulkan data-data dari ponsel milik pengguna dengan melakukan rootkit.  Setelah smartphone Anda terinfeksi, akun milik pengguna beserta  data dan email  akan rentan dicuri. Tak sampai di situ, Gooligan akan memasukkan semacam kode ke dalam apliksi.

Dilansir dari Phone Arena,  para hacker dengan leluasa bisa mengakses aplikasi Google Photo, Google Play, Google Docs dan akun Gmail milik pengguna.

Sedikit melegakan, Malware Gooligan disebutkan tidak menyerang smartphone yang menjalankan sistem operasi  terbaru  yaitu Marshmallow dan Nougat. Smartphone yang rentan rentan dengan malware berbahaya ini adalah yang masih menjalankan sistem operasi  Android Jelly Bean, KitKat dan Lollipop. Sebanyak   1,3 juta  akun Google diperkirakan akan terpengaruh, dimana 57%nya berada di Asia, 19% berada di Amerika, 15% di Afrika dan 9% di Eropa.

Anda dapat mengecek  dan memeriksa  apakah smartphone berbasis OS Android  milik Anda telah memiliki kerentanan dengan mengklik sourcelink dan mengetikkan alamat email Anda. Selain itu, Google juga menyarankan Anda  untuk menghapus aplikasi berbahaya dan mencurigakan  dari Play Store.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu Google telah melakukan bersih-bersih  dengan menghapus sekitar 13.000 akun yang  dicurigai  memiliki bug berbahaya.

(Visited 89 times, 1 visits today)
Tags: , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.