Babak I: Man City Tertinggal dari Soton, Satu Gol Dianulir

Anda sedang berada di Berita Babak I: Man City Tertinggal dari Soton, Satu Gol Dianulir, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

MANCHESTER – Setelah meraup 10 kemenangan di awal musim dan tak kalah hingga laga ke-11. Manchester City perlahan mulai macet dan tak pernah menang dari empat laga belakangan (2 kalah, 2 seri) di berbagai kompetisi. Apakah catatan itu akan bertambah jadi lima pertandingan?

Jawabannya bisa jadi iya. Karena hingga 45 menit babak pertama pekan 9 Liga Primer Inggris 2016/17 di Etihad Stadium, Minggu (23/10) malam WIB. The Citizens masih tertinggal 0-1 dari tamunya, Southampton.

Pada menit ke-27, Nathan Redmond malah justru membawa tim tamu mencuri gol lebih dulu usai memanfaatkan salah pengertian dari dua bek sentral tuan rumah. Berawal dari John Stones yang memberi passing kepada Vincent Kompany. Akan tetapi sang kapten salah mengerti, kalau umpan yang rada ‘dalam’ itu bukan untuknya, tapi diberikan buat kiper Claudio Bravo.

Redmond yang memang sedang mem-pressing pertahanan lawan, langsung berlari kencang dan menyergap ‘backpass’ dari Stones. Kemudian bola itu digiring vertikal sebentar buat melewati Bravo lalu disodorkan ke gawang tuan rumah yang sudah tanpa penjaga gawang. Usaha Aleksandr Kolarov menyergap Redmond dari belakang sudah tak sempat lagi.

Namun lima menit berselang, John Stones membayar tuntas kesalahan ‘backpass’ blundernya. Yakni ketika tidak ada satupun pemain yang menyambut umpan silang freekick Kevin De Bruyne, Stones yang notabene merupakan bek sentral dengan transfer termahal di Liga Inggris, langsung mencocor bola itu ke gawang The Saints, yang mana kiper Fraser Forster sudah terlanjut salah membaca arah freekick De Bruyne. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir karena Stones berada di posisi offside.

Bagaimana jalannya babak II, apakah Soton bakal meneruskan tren apik mereka pada empat laga terakhir di EPL (3 menang, 1 seri)? Apakah menurunkan Vincent Kompany pasca cedera panjang jadi keputusan salah dari seorang Pep Guardiola di laga ini?

Susunan pemain Manchester City (3-4-3)
Bravo (g): Kolarov, Kompany, Stones; Silva, Gundogan, Fernandinho, Sane; Sterling, Aguero, De Bruyne
Cadangan: Caballero (g), Fernando, Nolito, Navas, Clichy, Otamendi, Iheanacho
Pelatih: Josep Guardiola

Susunan pemain Southampton (4-3-1-2)
Forster (g): Martina, Fonte, van Dijk, McQueen; Clasie, Romeu, Davis; Tadic; Redmond, Austin
Cadangan: McCarthy (g), Yoshida, Rodriguez, Ward-Prowse, Boufal, Hojbjerg, Stephens
Pelatih: Claude Puel

Wasit: Mark Clattenburg

(sbn)
dibaca 4.952x

(Visited 11 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.