Bacagub NTT Dilaporkan ke Komnas HAM

Anda sedang berada di Berita Bacagub NTT Dilaporkan ke Komnas HAM, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penegak Integritas Bangsa Indonesia untuk NTT (AMPIBI NTT) melaporkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTT Marianus Sae (MS) ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta, pada Kamis (18/1).

Laporan ini dilakukan lantaran Marianus diduga kuat telah melakukan tindak asusila dan amoral terhadap seorang perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT). Perempuan berinisial N ini diduga telah menjadi korban pelecehan seksual hingga melahirkan seorang anak.

Koordinator AMPIBI NTT, John Martin menyatakan, pelaporan terhadap Marianus kepada Komnas HAM merupakan bentuk kepedulian masyarakat NTT terkait integritas pemimpin, baik dalam tingkat pusat maupun daerah.

Menurutnya, Marianus bukan sosok yang tepat untuk memimpin NTT karena dinilai sebagai sosok yang memiliki cacat dalam hal integritas.

Isi laporan AMPIBI NTT ke Komnas HAM adalah meminta Komnas HAM untuk menelusuri, mengungkapkan dan menindaklanjuti sikap amoral Marianus hingga keluar rekomendasi bahwa Marianus Sae teridentifikasi sebagai sosok yang Cacat Moral dan Cacat Hukum.

“Sehingga, jika ada calon pemimpin, seperti Bacagub NTT Marianus yang jelas-jelas memiliki cacat hukum dan cacat moral, sungguh sangat mempermalukan integritas bangsa ini. Baik di nasional maupun wilayah NTT, kita seperti sudah ditipu daya oleh dia (Marianus). Sosok amoral kok bisa lolos sebagai calon pemimpin (Bacagub),” ungkap John kepada wartawan.

Laporan tersebut diterima perwakilan Komnas HAM, Bidang Analisis dan Pengaduan, Nisa di ruang pengaduan.

(Visited 10 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.