Berita Olahraga – Juara Sumo Harumafuji Dituduh Melakukan Serangan

Anda sedang berada di Berita Berita Olahraga – Juara Sumo Harumafuji Dituduh Melakukan Serangan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Salah satu bintang terbesar gulat sumo telah mengumumkan pengunduran dirinya setelah tuduhan bahwa dia menyerang sesama pegulat. Harumafuji, satu dari empat juara bertahan – atau yokozuna – mengatakan bahwa dia keluar dari olahraga tersebut, beberapa minggu setelah dia menyerang Takanoiwa, pegulat yang lebih muda, meninggalkan dia dengan tengkorak retak dan gegar otak.

“Sebagai seorang yokozuna, saya merasa bertanggung jawab untuk melukai Takanoiwa dan akan pensiun dari hari ini,” kata Harumafuji mengatakan pada sebuah konferensi pers yang disiarkan langsung di TV pada hari Rabu (29/11).

“Saya meminta maaf dari hati saya kepada orang-orang, penggemar sumo, asosiasi sumo Jepang, kepada pendukung saya dan pelatih saya dan istrinya karena telah menyebabkan masalah seperti itu,” tambahnya.

Mundurnya pegulat asal Mengolia tersebut dari sumo di puncak karirnya datang saat olahraga mulai mendapatkan kembali daya tarik populernya setelah mengalami publisitas buruk.

Episode ini telah memicu kritik terhadap pejabat sumo karena gagal menyingkirkan olahraga kekerasan, satu dekade setelah seorang remaja trainee ambruk dan meninggal setelah dipukuli oleh sesama pegulat karena mengancam untuk melarikan diri dari istananya.

Menteri pendidikan Jepang, Yoshimasa Hayasahi, mengatakan sumo, sebagai olahraga tertua di Jepang, perlu mengambil tanggung jawabnya dengan lebih serius. Ini perlu memadamkan kekerasan dan “tidak pernah lagi mengkhianati penggemarnya, terutama kaum muda,” katanya.

Kekerasan di samping, sumo telah diguncang oleh bukti pengaturan pertandingan dan pertaruhan ilegal dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2010, juara besar kelahiran Mongolia, Asashoryu, dipaksa untuk pensiun beberapa minggu setelah dia diduga menyerang seorang pria di luar sebuah klub malam di Tokyo.

Kepala stabil Harumafuji, Isegahama, mengatakan pegulat berusia 33 tahun itu “menimbulkan masalah besar” kepada asosiasi sumo dan publik yang menonton, menambahkan bahwa sebagai yokozuna dia harus bertanggung jawab atas tindakannya.

Dia diduga menyerang Takanoiwa, pegulat peringkat bawah dari perguruan lain, pada malam hari di sebuah restoran pada akhir Oktober.

Laporan awal yang diduga Harumafuji dipersenjatai dengan botol bir namun beberapa saksi sejak itu mengklaim bahwa dia berulang kali meninju korbannya, seorang rekan Mongol, dan memukulnya dengan remote kontrol untuk mesin karaoke.

Dia dilaporkan telah menyerang Takanoiwa karena dia terus melihat smartphonenya saat dia ditegur karena sikap buruknya.

(Visited 6 times, 1 visits today)
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.