Berita Olahraga – Kejuaraan Voli Asia 2017 : Timnas Korsel Jadi Pemuncak Grup E di 8 Besar

Anda sedang berada di Berita Berita Olahraga – Kejuaraan Voli Asia 2017 : Timnas Korsel Jadi Pemuncak Grup E di 8 Besar, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Tim bola voli Korea Selatan terus menjukkan dominasinya di Kejuaraan Voli Asia 2017, Sabtu (29/07/2017), setelah mereka berhasil menaklukkan Kazakhstan 3-1 pada pertandingan terakhir di Grup E 8 besar di GOR Tri Dharma, Gresik.

Sepanjang gelaran Kejuaraan Voli Asia 2017, tim Korsel menjadi satu – satunya tim yang memperoleh hasil smepurna. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoninya, tak sekalipun mereka menelan kekalahan. Yang menjadi korban terakhir tim besutan Kim Hochul itu adalah tim Kazakhstan.

Kemenangan 3-1 yang didapat Korsel tanpa perlawanan sengit. Mereka menang dengan skor akhir 25-18, 23-25, 25-23, 25-13. Berkat hasil tersebut, Korsel pun berhak menempati pemuncak klasmen Grup E pada 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 dengan total raihan delapan poin.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat bagus. Kami kalah hanya di set kedua sebab kami saat itu bermain sedikit lebih santai. Itu dikarenakan kami suah lebih dulu unggul di set pertama. Pada dua set selanjutnya, kami bermain dengan serius,” uajr Hochul saat dikonfirmasi setelah pertandingan.

Jika dilihat dari awal , Korsel memang selalu dapat meraih kemenangan dengan cukup mudah. Pada saat meraka tampil di Grup C, mereka berhasil juga menempati posisi teratas setelah menang 3-0 dari Vietnam, 3-0 atas Sri Lanka, serta 3-2 dari Jepang.

Sebelum akhirnya bertemu dengan tim bola voli Kazakhstan, mereka juga sudah berhasil menaklukkan tuan rumah Indonesia dengan skor akhir 3-1 (25-21, 20-25, 25-14, 25-16). Kini mereka akan memperebutkan satu tiket untuk menuju kesemifinal dengan menghadapi Tiongkok yang saat ini menjadi tim juru kunci di Grup F 8 besar, pada hari Minggu (29/07/2017).

“Saya sangat yakin jika itu akan menjadi pertandingan yang cukup sulit. Mereka mempunyai block yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kami akan mengandalkan kecepatan. Kami sangat bahagia karena bisa bertanding dengan salah satu tim yang duat di ajang ini,” tegas Hochul.

Korea Selatan sendiri saat ini sedang menargetkan gelar kelimanya di ajang Kejuaraan Voli Asia 2017. Maklum, sudah cukup lama Korsel mengalami paceklik gelar. Tercatat, gelar terakhir yang diraih Korsel di Kejuaraan Voli Asia pada tahun 2013.

(Visited 4 times, 1 visits today)
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.