Bulog Lelang Impor Beras, CIPS: Langkah Itu Layak Diapresiasi

Anda sedang berada di Berita Bulog Lelang Impor Beras, CIPS: Langkah Itu Layak Diapresiasi, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai langkah Badan Urusan Logistik (Bulog) membuka lelang impor beras layak diapresiasi karena menunjukkan adanya keterbukaan dari lembaga tersebut.

“Bulog juga harus bisa memastikan proses lelang berjalan secara transparan dan adil. Untuk itu verifikasi atas kelayakan perusahaan juga sangat penting dilakukan,” kata Kepala Bagian Penelitian CIPS Hizkia Respatiadi, di Jakarta, Sabtu (20/1).

Menurut Hizkia, Bulog juga harus bisa memastikan perusahaan tersebut juga menghasilkan beras dengan kualitas baik sesuai kebutuhan rakyat.

Namun, ia juga menilai langkah ini dilakukan pada saat yang tidak tepat dikarenakan proses lelang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Ada beberapa tahapan harus dilakukan dalam proses lelang, di antaranya adalah mengiklankan, pembentukan tim pelaksana lelang. Belum lagi proses ini juga melibatkan banyak perusahaan. Tentu tim pelaksana membutuhkan waktu untuk memverifikasi mereka,” ujarnya lagi.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.