CEO Sharp Konfirmasi iPhone 8 Akan Adopsi Panel OLED

Anda sedang berada di Berita CEO Sharp Konfirmasi iPhone 8 Akan Adopsi Panel OLED, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.


Tahun depan Apple berencana memperkenalkan iPhone baru. Kabarnya Apple akan  membuat beberapa perubahan besar pada desain ponselnya itu. Salah satu perubahan besar di iPhone 8 nanti yakni penggunaan layar OLED, menggantikan LCD.

Pekan lalu Nikkei Asia Review telah mengungkapkan jika ke depannyanya bakal ada tiga versi iPhone 8, dimana salah satunya mengusung layar 5 inci. Lalu dua unit lainnya bakal memiliki layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Apple mengisyaratkan bahwa mereka ingin lebih banyak kontrol atas proses produksi  layar iPhone. Untuk tujuan ini, Foxconn pun telah menyanggupi untuk penggarapan perakitan iPhone 8.

Kabar terbaru dari CEO Sharp, Tai Jeng-wu, yang juga merupakan eksekutif Foxconn, menyebutkan jika Apple akan beralih ke penggunaan layar OLED. Itu disampaikan  oleh Jeng-wu di sela-sela pidatonya saat menerima gelar kehormatan doctoral dari Tatung University (29/10).

Layar OLED menawarkan peningkatan visual yang sangat kontras dibandingkan dengan LTPS (low-temperature poly-silicon), yang merupakan layar yang dipakai oleh Apple saat ini. Selain itu, layar OLED menawarkan fleksibilitas yang dapat memungkinkan Apple memproduksi model iPhone dengan layar melengkung seperti desain Edge yang diterapkan oleh Samsung.

Sementara itu, Jeng-wu mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab untuk memasok layar OLED untuk unit iPhone generasi terbaru itu. Untuk itulah Sharp  merasa  perlu membangun pabrik baru untuk menangani volume produksi layar OLED yang diperlukan untuk memenuhi pesanan dari Apple.

“Kami sekarang membangun fasilitas pabrik OLED terbaru di Jepang,” ujar Tai Jeng-wu. “Kami kemungkinan akan membuat layar OLED di AS juga. Jika pelanggan utama kami menuntut kami untuk memproduksi di AS, apakah mungkin bagi kita untuk tidak melakukannya? iPhone terus berkembang dan sekarang sudah beralih dari LTPS ke penggunaan panel OLED. Dan ini adalah kesempatan bagi kami,” tambah Jeng-wu.

Apple akan menggunakan layar LTPS pada layar berukuran 4,7-inci dan 5 inci pada iPhone 8 mendatang. Sementara iPhone 8 model layar 5,5 inci akan dibalut layar OLED dan desain melengkung. (Nrs)

(Visited 30 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.