Chelsea Catatkan Rekor Baru Usai Juarai Liga Inggris

Anda sedang berada di Berita Chelsea Catatkan Rekor Baru Usai Juarai Liga Inggris, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Chelsea berhasil meraih gelar juara Premier League musim ini dengan catatan yang apik. Selain berhasil memetik kemenangan pada pekan terakhir, The Blues juga mampu mengukir rekor spesial.

Menjamu Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017), tim asuhan Antonio Conte itu tampil bermain dengan penuh percaya diri. Mereka pun mampu mencatatkan 71,6 persen penguasaan bola, dan juga melepaskan delapan tembakan tepat sasaran. Alhasil, Chelsea pun sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 5-1.

Adapun kelima gol The Blues itu dicetak Willian pada menit ke-8, Eden Hazard pada menit ke-61, Pedro menit ke-77, dan Michy Batshuayi menit ke-90 serta 90+2′. Sementara itu, satu-satunya gol Sunderland itu dicetak oleh Javier Manquillo pada menit ke-3.

Dengan hasil kemenangan itu, membuat Chelsea telah menorehkan rekor di Premier League. Di mana, Chelsea telah menjadi klub pertama yang sukses meraih sebanyak 30 kemenangan di Premier League. Sebelumnya, prestasi terbaik The Blues adalah pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 dengan 29 kemenangan saja.

Meski mencatatkan rekor, Chelsea telah gagal melampaui perolehan poin ketika meraih trofi Premier League 2004-2005. Yang pada saat itu, skuat London Biru itu mampu meraih 95 poin, sedangkan pada musim ini mengoleksi 93 poin.

Kini, Chelsea telah mengoleksi enam titel liga sepanjang sejarah klub. Dari lima trofi sebelumnya, empat diraihnya pada era Premier League, dan satu sisanya ketika liga masih bernama Divisi Satu.

“Menurut saya, bagus sekali dengan menyudahi musim seperti ini, untuk merayakan musim yang fantastis ini. Kami memenangkan liga dengan 30 kemenangan yang sangat positif bagi kami,” kata manajer Chelsea, Antonio Conte.

“Kami mengatasi banyak situasi yang sulit, sehingga kami harus bangga merayakannya dengan fans dan keluarga kami,” tandas Antonio Conte.

Chelsea sendiri masih berpeluang meraih satu gelar lagi, yakni Piala FA. Di mana, mereka akan menghadapi Arsenal pada laga puncak yang berlangsung di Stadion Wembley pada 27 Mei 2017 mendatang.

 

 

Sumber : http://gilabola.com/berita-bola/inggris/chelsea-catatkan-rekor-baru-usai-juarai-liga-inggris/

(Visited 41 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.