Demi Kemenangan, Lewis Hamilton Berpuasa Saat Balapan

Anda sedang berada di Berita Demi Kemenangan, Lewis Hamilton Berpuasa Saat Balapan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Berbagai cara dilakukan pembalap untuk memenangkan perlombaan. Tidak terkecuali Lewis Hamilton, pembalap Formula 1 yang belakangan ini puasa minum saat balapan berlangsung.

Hal itu terungkap setelah Hamilton sukses memenangkan gelar juara di GP Spanyol 2017 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (14/5/2017) lalu. Kepada Motorsport, Hamilton mengatakan kunci kemenangan tersebut adalah berpuasa.

Setiap pembalap Formula 1 biasanya dibekali air untuk sewaktu-waktu mereka minum di tengah perlombaan. Menurut Hamilton, sebagian sirkuit memiliki suhu yang tinggi sehingga air dapat sangat berguna untuk mencegah dehidrasi.

Namun, pada balapan di Sirkuit Catalunya, Hamilton mengaku tidak membawa minuman ke kokpit mobilnya. Pembalap asal Inggris tersebut meyakni bahwa tanpa air minum bobot mobilnya akan berkurang sehingga laju Mercedes bisa sedikit lebih cepat.

“Saya tidak membawa minuman di mobil untuk mengurangi bobot, jadi saya tidak minum saat balapan. Rasanya cukup berpengaruh pada kecepatan, tetapi jantung saya berdetak lebih cepat,” kata Hamilton.

Pembalap Mercedes itu mengaku ide untuk tidak membawa air di balapan cukup beresiko. Sebab, suhu akan sangat tinggi pada beberapa Sirkuit F1 tahun ini.

“Saya merasa oke saat keluar dari mobil, tapi ini lebih lelah. Saya belum tahu apakah akan melakukan (Puasa) lagi di balapan-balapan berikutnya,” kata Hamilton.

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.