Di Markas FPI, Ahok-Djarot Unggul. Petugas KPPS Diminta Hitung sampai 5 kali ( Kocak )

Anda sedang berada di Berita Di Markas FPI, Ahok-Djarot Unggul. Petugas KPPS Diminta Hitung sampai 5 kali ( Kocak ), share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat meraih suara terbanyak di TPS 17 RT 03 RW 04 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

TPS 17 tersebut adalah lokasi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab nyoblos.

Meski demikian, kemenangan Ahok-Djarot tersebut tak lantas langsung diakui. Pihak petugas KPPS dan saksi meyakini total suara tidak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Akhirnya petugas KPPS dan saksi kemudian menghitung ulang suara di TPS tersebut. Penghitungan dilakukan sebanyak empat kali. Setelah dinilai cocok jumlah suara petugas terlihat akan menulis ulang.

Akan tetapi, seorang pria berjenggot mengenakan peci putih dan kaos hitam celana putih memanggil Ketua KPPS Ali. Pria tersebut menilai masih belum cocok penghitungannya dengan catatan yang dia miliki.

“Ini udah dihitung Aki,” kata Ali.

Berdasarkan kesepakatan surat suara kembali dihitung ulang. Berati lima kali penghitungan surat suara di TPS tersebut. Hasilnya tetap sama, Ahok unggul dengan 279 jumlah suara.

Rinciannya setelah hitung ulang 5 kali: Ahok-Djarot 279 suara, Anies-Sandi 212 dan Agus 38 serta tidak sah 5. Total surat suara 743, dari jumlah DPT 724 ditambah 19 surat suara cadangan. Sisa surat suara yang tidak terpakai 209. Jumlah suara yang ada 534.

 

 

Sumber : Jurnal Politik

(Visited 125 times, 1 visits today)
Tags: ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.