Gol Iheanacho Antar Man City ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2016/17

Anda sedang berada di Berita Gol Iheanacho Antar Man City ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2016/17, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

MANCHESTER – Apakah Manchester City arahan Josep Guardiola sedang mengalami krisis setelah meneruskan tren negatif mereka, tak pernah meraih kemenangan dari lima laga terakhir di berbagai ajang? Teraktual, itu terjadi kala diimbangi Southampton 1-1 pada pekan ke-9 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 di Etihad Stadium, Minggu (23/10) malam WIB.

Ya, setelah babak pertama tertinggal 0-1 dari tim tamu oleh gol Nathan Redmond pada menit ke-27. Coach Josep Guardiola coba mengubah rencana permainan awal. Yakni dengan memasukkan Kelechi Iheanacho buat menggantikan Kevin De Bruyne pasca jeda babak.

Keputusan Pep kali ini tepat. Kaki segar Iheanacho terbukti mampu menjebol gawang Southampton pada menit ke-57. Berawal dari sebuah kehilangan bola tim tamu jelang garis tengah lapangan. Salah satu pemain Man. City mengirim umpan lambung ke depan yang mampu dikuasai oleh Leroy Sane.

Setelah kutak-katik, Sane melihat pergerakan Ihenacho yang dengan cepat tiba di kotak penalti Soton. Sejurus kemudian, Sane mengirim umpan pendek yang diterima dengan di konversi dengan baik oleh Ihenacho ke gawang Fraser Forster.

Akan tetapi, setelah mendapat sejumlah peluang di sisa waktu normal dan memasukkan Jesus Navas buat Vincent Kompany, tuan rumah tetap tak mampu mengalahkan tim tamu.

Meski begitu, satu poin tambahan dari laga ini sudah cukup mengantar Man. City kembali pucuk klasemen sementara EPL 2016/17, meski kini nilai mereka identik dengan Arsenal dan Liverpool. Hanya saja, The Citizens masih unggul tipis dalam urusan agresivitas gol.

Akan tetapi Guardiola jelas perlu introspeksi apakah pasukannya sedang krisis, karena sudah dalam lima laga terakhir mereka nihil kemenangan (2 kalah, 3 seri). Sedang bagi The Saints ini merupakan hasil positif selain meneruskan lima pertandingan belakangan tanpa kalah di EPL (3 menang, 2 seri). Pasalnya, Soton telah menghentikan tren enam kekalahan dari enam lawatan terakhir mereka ke kandang City.

Susunan pemain Manchester City (3-4-3)
Bravo (g): Kolarov, Kompany (Navas 78’), Stones; Silva, Gundogan, Fernandinho, Sane; Sterling, Aguero, De Bruyne (Iheanacho 46’)
Cadangan: Caballero (g), Fernando, Nolito, Clichy, Otamendi
Pelatih: Josep Guardiola

Susunan pemain Southampton (4-3-1-2)
Forster (g): Martina, Fonte, van Dijk, McQueen; Clasie (Hojbjerg 67’), Romeu, Davis; Tadic (Boufal 70’); Redmond, Austin (Ward-Prowse 83’)
Cadangan: McCarthy (g), Yoshida, Rodriguez, Stephens
Pelatih: Claude Puel
Wasit: Mark Clattenburg

(sbn)
dibaca 2.482x

(Visited 124 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.