Google Akusisi LeapDroid

Anda sedang berada di Berita Google Akusisi LeapDroid, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Sebagai sebuah platform terbuka, Android bisa dengan sangat mudah menjalankan berbagai aplikasi praktis yang biasanya tidak memungkinkan dijalankan untuk ekosistem tertutup. Salah satu jenis aplikasi paling populer model ini yakni emulator, yaitu perangkat lunak mobile yang memungkinkan perangkat untuk bertindak sebagai sistem di komputer lain.

Emulator tercatat memiliki banyak aplikasi. Namun pengguna ponsel kebanyakan tertarik pada emulator untuk tujuan bermain game (gaming). Dan itulah sebabnya mengapa kebanyakan emulator game saat ini tersedia di Google Play Store. Selain itu ada pula pasar untuk emulator PC Android yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android di luar lingkungan hardware aslinya.

Nah, sebuah perusahaan perangkat lunak LeapDroid yang berfokus pada pengambangan software dan emulator gaming secara resmi mengumumkan bahwa mereka bakal bergabung dengan Google dalam waktu dekat. Pasca diakuisisi oleh Google, LeapDroid akan  menghentikan pengembangan dan dukungan dari produk mereka untuk saat ini, seperti dikutip dari AndroidHeadlines, (7/11).

Dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan awal bulan ini, Huan Ren dan Huihong Luo selaku Founder dan CEO LeapDroid menjelaskan bahwa langkah akuisisi tersebut sebagai tahap lanjutan dalam perjalanan mereka. Namun mereka menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk mengungkapkan secara spesifik proyek apa yang ada dalam blueprint proyek Google.

Pembelian terbaru Google ini tampaknya tidak menyertakan software yang sebenarnya Ren dan Luo telah kembangkan sejak 2015. Dari halaman FAQ LeapDroid, menyatakan bahwa emulator tidak menjadi satu bentuk afiliasi dengan Google.

Sementara LeapDroid telah menghentikan dukungan resmi, pengguna layanan emulator yang dikembangkan oleh LeapDroid yang ada masih bisa menikmati versi terbaru dari LeapDroid asalkan telah melewati Android Compatibility Test.

Tampaknya Ren dan Luo akan terus mengembangkan teknologi terkait emulator di Google. Mengingat latar belakang dan pengalaman mereka, kemungkinan Google berencana untuk menempatkan fokus yang lebih besar pada pengalaman gaming di perangkat berbasis OS Android dan  Chromebook. Google pun mengungkapkan bahwa ekspansi Play Store merupakan bagian penting dari strategi jangka panjang Google untuk membantu pengembangan Android  dalam upaya menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

Melihat bagaimana dahsyatnya bisnis gaming di seluruh dunia, dan game adalah jenis  aplikasi yang paling populer dari Google Play Store, maka masuk akal bagi Google untuk mendedikasikan lebih banyak sumber daya untuk menjadikan gaming bisa lebih dikembangkan lagi.

by : AndroidHeadlines

(Visited 186 times, 2 visits today)
Tags: , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.