Gusdurian Singgung Maraknya Pesan Permusuhan di Media Sosial

Anda sedang berada di Berita Gusdurian Singgung Maraknya Pesan Permusuhan di Media Sosial, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Toleransi pada dasarnya sikap untuk saling menghormati. Sikap saling menghormati itu sendiri pada dasarnya adalah keyakinan bahwa semua manusia itu adalah ciptaan Tuhan.

Atas dasar itu setiap manusia memiliki posisi yang setara nantinya akan dinilai oleh Tuhan. Manusia yang beragama bisa saling hormat-menghormati dan bisa saling bertoleransi antar sesama umat.

“Jadi yang membedakan atau manusia berbeda hanya dari ketakwaannya. Tuhan akan menilai manusia hanya dari ketakwaan,” ujar Koordinator jaringan Gusdurian Indonesia, Alissa Qotrunnada Munawaroh atau yang biasa dikenal Alissa Wahid melalui siaran pers yang diterima SINDOnews dari BNPT, Selasa (13/6/2017).

Dia tidak menampik atas kekhawatiran yang terjadi selama ini terhadap pesan permusuhan yang beredar di media sosial yang semakin menguat. Dia mengingatkan agar sebagai umat manusia tidak perlu ketakutan dengan orang yang berbeda pendapat, maupun berbeda latar belakang.

“Dan momentum bulan Ramadan ini adalah kesempatan buat kita semua untuk mengikis rasa benci, rasa curiga dengan memperkuat rasa saling percaya dan saling rasa keinginan untuk saling membantu sesama umat manusia,” ucapnya.

(Visited 31 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.