Hai Ladies! Mau Cepat Hamil, Stop 7 Kebiasaan Ini

Anda sedang berada di Berita Hai Ladies! Mau Cepat Hamil, Stop 7 Kebiasaan Ini, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.


APAKAH Anda memiliki kebiasaan main ponsel atau smartphone sampai larut malam dengan lampu kamar dimatikan? Jika Anda seorang wanita yang sedang mencoba untuk hamil, sebaiknya hindari kebiasaan ini.

Sebuah penelitian telah menemukan, bahwa kebiasaan bermain gadget dengan lampu ruangan dimatikan, dapat mengurangi kemungkinan untuk hamil. Berikut fakta penelitian tersebut yang dilansir dari laman Boldsky:

1. Sebuah studi di Jepang memperingatkan bahwa paparan cahaya dari gadget Anda buruk bagi kesuburan. Jika mata atau tubuh Anda selalu terpapar cahaya dari gadget di malam hari, bisa mengurangi tingkat kesuburan Anda.

2. Fakta ini ditemukan dalam uji coba lab penelitian pada hewan tikus. Saat tikus betina terkena cahaya buatan pada malam hari, mereka menderita infertilitas. Efek ini terlihat terutama pada tikus yang berada di usia pertengahan.

3. Apakah ada kaitan antara kesuburan dan cahaya? Cahaya dari gadget, termasuk smartphone, mempengaruhi ritme sirkadian tubuh.

4. Dari pola tidur hingga siklus haid, jam tubuh perlu mengatur fungsi tertentu. Melatonin memiliki peran dalam keseluruhan proses ini.

5. Saat hari mulai gelap, otak mendapat sinyal melatonin untuk membuat Anda mengantuk. Saat Anda main gadget dengan lampu ruangan redup, siklus tidur akan terganggu karena cukup banyak melatonin yang tidak disekreksikan.

6. Kadar melatonin juga mempengaruhi hormon reproduksi (progesteron dan estrogen). Inilah hubungan antara cahaya dari gadget dan kesuburan.

7. Meskipun sebuah studi telah mengonfirmasi hal ini, para periset mengatakan bahwa hasilnya berlaku untuk manusia. Dan wanita yang berada di atas 35 tahun harus berhati-hati dengan sumber cahaya buatan.

(Visited 55 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.