Harga Beras Melambung, Satgas Pangan Pantau Pasar-pasar

Anda sedang berada di Berita Harga Beras Melambung, Satgas Pangan Pantau Pasar-pasar, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Cianjur, HaloBerita.com – Kapolres Cianjur, Jawa Barat AKBP Soliyah perintahkan Satgas Pangan Cianjur memantau perkembangan harga dan ketersediaan stok pangan guna mengantisipasi melambungnya harga khususnya beras.

“Sesuai laporan Kasat Reskrim Polres Cianjur yang masuk dalam Tim Satgas Pangan, mengatakan HET kebutuhan pokok masih stabil, tidak seperti di wilayah lain yang sudah di atas HET,” katanya di Cianjur, Rabu (17/1).

Sedangkan berdasarkan data Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Cianjur, ungkap dia, rata-rata harga beras medium di Cianjur jenis IR 64 KW 1 masih dikisaran Rp12 ribu per kg, jenis IR 64 KW 2 di kisaran Rp11 ribu per kg dan jenis IR 64 KW 3 di kisaran Rp10 ribu.

Untuk persediaan di gudang Bulog Subdivre Cianjur, tersedia 2600 ton beras.”Untuk persediaan sejauh ini mencukupi berdasarkan laporan dari bulog. Namun kami meminta jajaran di tim Satgas Pangan untuk terus solid memonitoring dan mengawasi pergerakan harga,” katanya.

Koordinasi lintas sektoral terus ditingkatan dengan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur, termasuk instansi vertikal seperti Bulog.”Kita juga akan berkordinasi dengan Dinas Peternakan menyikapi harga ayam yang sempat melambung,” katanya.


(Visited 10 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.