Hasil Inggris vs Spanyol Persahabatan 16 November 2016

Anda sedang berada di Berita Hasil Inggris vs Spanyol Persahabatan 16 November 2016, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Hasil Inggris vs Spanyol dalam rangka uji coba persahabatan berlangsung di Stadion Wembley London pada Rabu 16 November 2016 dinihari WIB.

Pertandingan malam ini dimulai dengan gol cepat dari titik penalti menit 9 oleh Adam Lallana. Semua bermula dari sang pemain Liverpool itu menyelipkan bola matang ke dalam kotak penalti. Bola ditangani secara buruk oleh Jamie Vardy namun sang pemain Leicester masih mampu membuat bola mengitari kiper Pepe Reina. Pada saat itulah mantan kiper Liverpool itu menjatuhkan Vardy dan wasit Ovidiu Hategan (Rumania) menunjuk titik putih!

Lallana maju dan mengkonversinya menjadi gol! 1-0! Sebuah tendangan mudah ke pojok atas gawang. Tidak ada kartu merah untuk pelanggaran oleh Pepe Reina tersebut. Jika ini laga kualifikasi Piala Dunia maka pelanggaran tadi sudah seharga kartu merah.

Bos sementara Inggris Gareth Southgate telah memutuskan untuk membuat tiga perubahan untuk timnya pada laga uji coba persahabatan melawan Spanyol Rabu dinihari WIB ini.

Setelah kapten Wayne Rooney dinyatakan cedera, rekan setimnya di Manchester United Jesse Lingard masuk guna membentuk tiga orang lini tengah bersama Adam Lallana dan Raheem Sterling.

Jamie Vardy diberikan kesempatan untuk mengakhiri penceklik gol untuk klub dan negaranya setelah dipilih untuk menggantikan tempat Daniel Sturridge. Perubahan lain melihat Nathaniel Clyne masuk menggantikan Kyle Walker di bek kanan.

Itulah perubahan yang dilakukan Southgate setelah timnya menang 3-0 atas Skotlandia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Jumat malam.

Adapun di sisi Spanyol, bek Chelsea Cesar Azpilicueta dan playmaker Manchester United dan Manchester City, Juan Mata dan David Silva, semuanya masuk dalam tim Julen Lopetegui ini. Ada juga penampilan langka mantan stopper Liverpool Pepe Reina.

Pertandingan berlangsung dengan mode yang aneh. Bola didominasi oleh Spanyol yang menerapkan taktik tiki-taka. 38% vs 62% untuk keunggulan anak-anak Julen Lopetegui. Tapi sampai dengan akhir babak pertama statistik menunjukkan justru dua shots on target dilakukan oleh tuan rumah. Nol oleh tim tamu. Masing-masing satu percobaan tembakan oleh kedua tim.

Peluang pertama oleh Spanyol terjadi di menit 15 ketika satu bola diperoleh Vitolo di dalam kotak penalti, tapi ia mengarahkan bola terlalu melebar. Di luar tendangan penalti tadi, tampaknya sulit melihat ada gol lain di babak pertama ini. Serangan-serangan Inggris terlalu mudah ditebak dan gagal menembus pertahanan Spanyol yang dipenuhi begitu banyak pemain.

Menit 24 satu adegan yang menakutkan bagi Juergen Klopp. Adam Lallana terjatuh setelah satu pelanggaran oleh Thiago. Ia menerima perawatan dan akhirnya digantikan oleh Theo Walcott. Lallana berjalan terpincang-pincang keluar lapangan.

Kartu kuning pertama di laga ini akhirnya dikeluarkan wasit pada menit 28 untuk Raheem Sterling. Semenit setelahnya untuk Martinez dari sisi Spanyol. Keduanya untuk pelanggaran yang cukup kasar. Menit 31 giliran Theo Walcott terkena kartu kuning setelah pelanggaran terhadap Azpilicueta.

Inggris kelihatan frustrasi dengan dominasi bola yang dilakukan Spanyol. Selama 10 menit terakhir babak pertama, mereka mencoba mengakhiri dominasi kepemilikan bola dengan pelanggaran-pekanggaran yang menakutkan. Babak pertama yang agak membosankan ini berakhir dengan skor 1-0.

 

Babak kedua diawali dengan satu gol hebat dari Jamie Vardy. Bola umpan lambung dari Jordan Henderson diarahkan ke dekat tiang jauh dan ditanduk oleh Vardy di depan pengawalan oleh Carvajal melewati kiper Pepe Reina. GOL! 2-0! 

Beberapa saat setelah itu giliran Walcott melepaskan tembakan rendah ke arah gawang Pepe Reina tapi berhasil ditepis oleh kiper Spanyol itu. Menit 60 giliran Heaton menahan tembakan Koke. Menit 71 sekali lagi Heaton menjadi pahlawan dengan memblok tembakan Alvaro Morata. Usaha bertubi-tubi dari Spanyol mendapatkan hasilnya di menit 89 dengan gol dari Iago Aspas. Lebeih merupakan aksi individual, ia menerobos ke dalam dan melepaskan tembakan kerasnya. GOL! 2-1!

Di masa injury time menit ketiga Isco memperoleh peluang emas menyamakan kedudukan tapi tendangan volinya masih melebar. Sayang sekali. Dia seharusnya bisa melakukan lebih baik dari itu. Skor masih 2-1.

GOL! Perjuangan Spanyol akhirnya membuahkan hasil juga dengan satu tembakan Isco di detik-detik terakhir. Menit keenam masa injury time. GOL! 2-2! Gol dari sudut yang sempit oleh sang pemain Real Madrid itu menghancurkan hati para pemain Inggris.

Skor Akhir Inggris vs Spanyol 2-2 (FULL TIME)

Gol : Lallana 9′ (penalti), Vardy 48′, Aspas 89′, Isco 96′

Susunan Pemain Inggris vs Spanyol :

Inggris: Hart, Clyne, Stones, Cahill, Rose, Dier, Henderson, Sterling, Lallana, Lingard, Vardy.
Cadangan: Heaton, Walker, Walcott, Sturridge, Jagielka, Townsend, Keane, Wilshere,
Rashford, Bertrand, Cresswell, Pickford.

Spanyol: Reina, Carvajal, Martinez, Nacho, Azpilicueta, Mata, Busquets, Thiago, Silva, Aduriz, Vitolo.
Cadangan: de Gea, Sergi Roberto, Bartra, Morata, Koke, Callejon, Ander Herrera, Monreal, Aspas, Nolito, Isco, Sergio Asenjo.

 

(Visited 188 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.