Ibu Iriana Istri Jokowi Kena Digombalin Anak SMA Saat Penyuluhan Narkoba

Anda sedang berada di Berita Ibu Iriana Istri Jokowi Kena Digombalin Anak SMA Saat Penyuluhan Narkoba, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam “Penyuluhan Anti-Narkoba, Kekerasan Seksual dan Pornografi” untuk pelajar SMA di Kota Pekanbaru, Riau. Ada hal lucu yang terjadi saat Iriana meminta salah satu siswa untuk memberikan contoh apabila ada teman di sebelahnya yang ternyata menggunakan narkoba.

Saat itu, Iriana pun langsung menjadi salah satu aktornya, yakni si pecandu narkoba. “Sekarang kalau ada teman sebelahmu kena narkoba apa yang akan kamu lakukan? Saya yang pecandu narkoba, sini, contoh saya jadi teman duduk sebelah. Kalau pakai narkoba kan cirinya pakai pakaian nggakbener ya? Jadi, apa yang akan kamu lakukan?” tanya Ibu Iriana kepada salah seorang siswa SMA di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru, seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (30/3/2017).

Muhammad Fitra Hidayat, pelajar SMA 5 Pekanbaru yang dipilih oleh Iriana pun unjuk kebolehan dengan berakting sebagai teman yang berusaha merayu Iriana atau si pecandu narkoba agar tidak menggunakan narkotika dan bahan obat berbahaya lainnya.
“Halo Iriana. Kamu lagi ngapain? Itu obat apa yang ada di tangan kamu itu? Terus kenapa sih penampilan kamu makin berubah sekarang ini? Ketagihan apa?,” ujar Fitra, seolah tidak berhadapan dengan Ibu Negara RI.

Ia pun menimpali, “Iriana saya lihat semenjak kamu bergaul sama teman-teman kamu yang di geng sana kamu berubah, penampilan kamu tidak seperti dulu lagi. Kenapa sih kamu jadi begini? Saya bingung lho, padahal ketika kamu dulu masih anggun saya suka sama kamu.”

Aksi Fitra itu pun langsung mengundang tawa sekaligus sorakan dari sekitar seribu pelajar SMA yang ada di GOR Tribuana.
“Tapi, karena kamu berubah seperti ini saya semakin aneh, apa kamu kena zat-zat narkoba? Jawab dong pertanyaan saya. Iriana kamu mengenakan narkoba ya? Terus penampilan kamu seperti ini, padahal kamu orang yang berwibawalho,” ujar Fitra meneruskan aksinya.
”Minta uang,” jawab Iriana. Fitra pun menjawabnya dengan,”Apa? Uang? Nggak ada duit dong.” Ibu Iriana pun langsung bertanya kepada Fitra, apa yang ia lakukan jika berhadapan dengan teman yang menggunakan narkoba.

“Pertama, sikap saya sebagai seorang teman jika mengetahui teman saya menggunakan narkoba, hal yang paling utama adalah mengingatkan kepada dia agar dia sadar akan bahayanya narkoba sebelum terlambat, sebelum terjadi yang lebih lagi. Kita nasihati dia, kita rangkul dia ke jalan yang lebih baik lagi,” ungkap Fitra.

Sama seperti sang suami, saat itu Iriana Jokowi pun memberikan sepeda kepada Fitra, siswa yang maju ke atas panggung dan berhasil berakting bersamanya.

Selain Iriana Jokowi, beberapa anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang juga turut hadir dalam penyuluhan tersebut, yakni Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ratna Megawangi Sofyan Djalil, dan Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu.

(Visited 65 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.