Indonesia Rebut Emas Turnamen Bulu Tangkis di Iran

Anda sedang berada di Berita Indonesia Rebut Emas Turnamen Bulu Tangkis di Iran, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Tunggal putra Indonesia sukses meraih medali emas pada turnamen bulutangkis Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 di Iran Badminton Federation Sport Hall, Tehran, 9-12 Februari. Panji Ahmad Maulana menjadi yang terbaik setelah menaklukkan rekannya, Vega Vio Nirwanda.
Indonesia menurunkan 11 pebulutangkis junior (rata-rata usia 20 tahun) di ajang tersebut. Selain satu emas, MErah Putih juga memastikan dua medali perak dan tiga perunggu. Medali perak diantranya diraih ganda putra Kenas Adi Haryanto dan Muhammad Reza Pahlevi yang ditaklukkan pasangan India di final.

Kejuaraan tahunan ini diikuti tim bulutangkis dari 19 negara dengan mempertandingkan empat kategori, ykani tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Selain Indonesia dan tuan rumah Iran, juga diikuti Afghanistan, Armenia, Austria, Azerbaijan, Denmark, India, Italia, Malaysia, Nigeria, Pakistan, Prancis, Polandia, Portugal, Rusia, Singapura, Sri Lanka, dan Suriah.

Duta Besar RI Octavino Alimudin menyatakan prestasi tim bulutangkis putra Indonesia pada kejuaraan ini sangat membanggakan, terutama dengan keberhasilan tim putra merebut medali di semua nomor, bahkan meraih emas di nomor bergengsi tunggal putra. “KBRI Tehran mendukung penuh partisipasi atlet-atlet Indonesia pada berbagai kejuaraan yang diadakan di Iran,” kata Octavino.

Sementara itu manager tim bulutangkis Indonesia Deni Danuaji menyatakan kemampuan tim bulutangkis junior putra Indonesia semakin meningkat. Bahkan, tim tunggal putra berhasil melampaui target perolehan medali yang ditetapkan, bahkan memborong semua medali.

 

(Visited 45 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.