Ini 4 Gangguan saat Menstruasi

Anda sedang berada di Berita Ini 4 Gangguan saat Menstruasi, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

PMS yang bikin hari-hari jadi runyam, atau nyeri menstruasi yang seakan menyiksa, merupakan gangguan menstruasi yang umumnya dialami oleh perempuan. Meski dipandang biasa, para perempuan harus sadar bahwa mereka perlu

Ladies, ini saatnya Anda mengenali apa saja gangguan menstruasi yang biasanya perempuan alami. Dr Muhammad Dwi Priangga, SpOG, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, membagi empat gangguan menstruasi berdasarkan keluhan.

Anovulasi

“Siklus yang tidak normal disebut anovulasi. Di bulan itu, perempuan tidak mengalami ovulasi atau tidak pecah sel telurnya,” kata dr Angga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 25 April 2017. Anovulasi bisa berdampak ketiadaan menstruasi. Bahkan, perdarahan menjadi tidak normal saat menstruasi.

Pola perdarahan

Terdapat tiga jenis gangguan pola perdarahan, yakni amenorea, iregular, dan menoragia. Dr Angga menjelaskan, amenorea bisa berakibat tidak adanya siklus menstruasi di atas enam bulan.

Sementara, menoragia ditandai dengan banyaknya darah yang keluar pada saat menstruasi, sehingga perempuan dapat mengalami anemia atau Hb-nya rendah. Menstruasi yang iregular terjadi ketika perempuan sudah melewati menstruasi, tapi terdapat bercak darah.

Disminorea

“Nyeri pada menstruasi yang sangat hebat dan bisa memengaruhi kualitas hidup seorang perempuan,” terang dr Angga. Ia mencontohkan perempuan yang mengalami menstruasi hari pertama dan tidak masuk kerja karena mengalami nyeri haid yang tidak tertahankan. Disminorea ini bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan perempuan, maupun kualitas hidupnya.

Pra menstruasi sindrom

Nah, ini dia yang paling sering dialami perempuan, pra menstruasi sindrom (PMS). Sifatnya bisa hanya gangguan mood, mudah marah, atau tersinggung. Bahkan, dr Angga menambahkan, perempuan bisa mengalami depresi hingga gangguan skizofrenia. Namun, hingga kini belum ada penelitian yang betul-betul menjelaskan dampak langsung antara PMS dengan skizofrenia.

(Visited 50 times, 1 visits today)
Tags: ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.