Ini Dia Jajaran Smartphone Baru di Indonesia

Anda sedang berada di Berita Ini Dia Jajaran Smartphone Baru di Indonesia, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.
Memasuki pekan ketiga Februari 2017, pasar smartphone tanah air terlihat kembali bergairah. Berdasarkan pantauan tabloidpulsa.co.id, tercatat beragam ponsel baru sudah terpajang di etalase konter ponsel. Variasi harganya pun cukup menarik, mulai 1 juta-an hingga 6 juta-an rupiah.
Namun yang paling menarik adalah pertarungan smartphone di segmen 1 jutaan. Saat ini, ada 4 brand yang bertarung di kelas tersebut yakni Xiaomi, Infinix, Evercoss dan Andromax Smartfren.
Untuk tipe smartphonenya sendiri, ada beberapa produk di kelas menengah yang patut untuk jadi pertimbangan. Sebut saja Infinix Zero 4 X555 dan Lava A3. Sementara untuk kelas atas, ada Vivo V5 Plus serta seri Galaxy A (2017) yang hadir dengan kemampuan tahan air.
Buat yang penasaran, berikut daftar lengkap ponsel-ponsel baru tersebut.

1. Vivo V5 Plus
Rp 5.499.000

Meski bukan yang pertama mengusung dual-kamera depan, Vivo V5 Plus tampil apik dengan segudang fitur yang ditawarkan. Berbekal dual-kamera yang  tertanam, konsumen yang gemar melakukan foto selfie semakin dimanjakan dengan fitur yang ditanamkan. Kedua kamera depan yang tertanam menghadirkan beragam efek mumpuni yang kemudian dibagian di berbagagai aplikasi sosial media. Tak hanya menawarkan sisi kamera depan yang mumpuni, perangkat ini juga hadir dengan perbendaharaan hardware yang menggoda.  Perangkat inni menanamkan layar sentuh IPS 5,5 inci Full HD (1080p), memori RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dapur pacunya berupa chip Qualcomm Snapdragon 625 (octa-core 2.0 GHz & GPU Adreno 506). Kamera belakang V5 Plus pun pun tak bisa dipandang sebelah mata, dimana berkekuatan 16MP dengan dukungan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan lampu flash LED. Sistem operasi smartphone 4G LTE ini adalah Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas baterainya sebesar 3160mAh.
2. Samsung Galaxy A5 2017
Rp 4.999.000


Galaxy A5 (2017) mengadopsi layar Super AMOLED berukuran 5,2 inci (1080p) dan kamera 16 MP di sisi depan dan belakang, dimana akan tampil optimal dalam memanjakan penghobi selfie. Kemudian di sisi kinerja ponsel ini mengandalkan ‘otak’ chipset Exynos 7880, dengan prosesor octa-core 1,9GHz, memori RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Smartphone tampil ramping plus balutan body metal yang menggoda. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dukungan teknologi water & dust resistance. Berkat sertifikasi IP68 ini lini produk Galaxy A (2017) mampu bertahan di air dengan kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit.
3. Samsung Galaxy A7 2017
Rp 5.999.000

Memiliki spesifikasi serta fitur yang tak jauh berbeda dengan Galaxy A5 (2017), Galaxy A7 (2017) tampil dengan ukuran layar yang lebih besar. Samsung Galaxy A7 (2017) hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5.7 inci dengan resolusi layar full HD 1080p. Tak hanya itu, kapasitas baterai yang tertanam pun lebih besar dari Galaxy A5 (2017) yakni 3600 mAh. Ponsel yang mengusung desain modern ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna trendi khas generasi millennial seperti Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud.
4. Infinix Zero 4 X555
Rp 2.999.000


Cukup lama setelah dikenalkan, kehadiran Infinix Zero 4 mulai diketahui di salah satu retail online Tokopedia. Hal ini cukup mengherankan, biasanya, Infinix selalu berkolaborasi dengan Lazada untuk memasarkan smartphone terbarunya. Melanjutkan seri Zero 3 sebelumnya, Zero 4 menyematkan Optical Image Stabilization (OIS), Laser Autofocus dan 4x sharper zoom. Permukaan layar 2.5D Full HD dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dikombinasikan dengan balutan body metal alumunium unibody yang dibuat secara menyeluruh menggunakan teknologi nano lengkap dengan fingerprint scanner menghasilkan tampilan elegan, kuat dan nyaman. Menyempurkan kehandalan kamera, desain apik dan kinerja yang mumpuni, baik Infinix Zero 4 sudah mendukung jaringan 4G LTE.
Tiga slot kartu terdedikasi untuk dua simcard dan satu slot memory eksternal untuk Infinix Zero 4. Perangkat ini hadir dengan ukuran layar 5,5 inci full HD. Untuk dapur pacunya, perangkat ini membenamkan SoC Mediatek MT6753 berprosesor octa-core 1.3GHz dan berkombinasi dengan RAM sebesar 3GB. Untuk fasilitas fotografi, dibagian belakang tertanam sensor kamera berkekuatan 16 megapiksel sedangkan dibagian depan tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel.
5. Lava A3
Rp 2.999.000


Lava A3 tampil dalam balutan bodi alumunium yang ciamik. Konstruksinya terlihat kokoh dan elegan. Fitur yang dijejalkan ke dalamnya pun atraktif, mulai dari dukungan sensor sidik jari hingga piranti kamera yang diyakinkan bisa diandalkan sebagai alat fotografi mobile yang mumpuni. Ponsel ini menyematkan layar 5,5 inci pada resolusi HD (720p), yang dilapis kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 2. Ponsel berbobot 163 gram ini juga telah membenamkan chipset Mediatek MT6570, dengan CPU octa-core 1,5GHz berkolaborasi dengan RAM 3GB dan GPU Mali-T860 MP2. Kapasitas ruang simpan internalnya sebesar 32GB. Masuk ke sektor fotografi, pada bagian belakang Lava A3 bercokol sensor kamera Sony berkekuatan 13 megapiksel, yang tak hanya memiliki kemampuan merekam video beresolusi tinggi tetapi juga dapat mengambil objek dengan efek “bokeh”. Guna mendukung aktifitas selfie, ponsel ini telah menyediakan kamera depan 8 megapiksel, yang dirasa sudah cukup memadai. Lava A3 diperkuat pula oleh teknologi jaringan dual SIM plus 4G LTE. Baterainya berkapasitas 3020 mAh.
6. Xiaomi Redmi 4a
Rp 1.499.000


Setelah mengkonfirmasikan kehadiran Xiaomi Redmi 3s beberapa waktu yang lalu, Xiaomi yang kini sudah memiliki pabrik perakitan di Indonesia. Kembali menghadirkan smartphone murah terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi 4a. Kasta terbaru smartphone Redmi 4 ini mulai di distribusikan di Indonesia dengan menggandeng Erafone sebagai distributor utamanya. Xiaomi Redmi 4A didukung oleh Snapdragon 425, yang dilengkapi dengan 1.4GB CPU quad-core dan Adreno 308 GPU, 2GB RAM, 16GB penyimpanan internal plus slot microSD hybrid. Sebuah kamera belakang 13MP dan 5MP di bagian depan ikut disertakan. Redmi 4a menjadi model yang paling rendah dan tidak dibekali pemindai sidik jari.
7. Infinix Hot 4 Pro X556
Rp 1.750.000


Tak jauh berbeda dengan Infinix Zero 4, kehadiran Infinix Hot 4 Pro diketahui dari salah satu toko online ternama Tokopedia. HOT 4 Pro mengusung prosesor 4 inti dengan RAM 2GB. Memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB untuk HOT 4 dan 128GB untuk HOT 4 Pro. Ponsel ini menjalankan XOS Terbaru Berbasis Android Marshmallow. Selain itu, ponsel ini juga disokong kamera tangguh. Infinix Hot 4 Pro mengusung kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP. Kamera depan pada kedua smartphone dilengkapi Soft LED Flash dan wide angle lens 84 derajat.
8. Smartfren Andromax L
Rp 1.249.000


Menyusul kehadiran Smartfren Andromax B yang beberapa waktu lalu sudah mulai beredar, kehadiran Smartfren Andromax L sedikit terhambat dipasaran. Smartphone yang memiliki diagonal layar 5 inci pada resolusi HD (720p) ini sudah dilapisi dengan lapisan kaca Dragontrail Glass 2.5D. Untuk dapur pacu, ponsel 4G LTE Advanced ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 212 dengan prosesor 1,3GHz, RAM 2GB dan memori internal (ROM) 16GB. Kemampuan gamingnya tetap digawangi mesin pengolah gambar (GPU) Adreno 304. Sistem operasinya masih sama, Android 6.0 Marshmallow.
Di lini fotografi, Andromax L tercatat melekatkan kamera lebih andal. Di bagian belakang ada kamera 8 MP (sensor BSI) dengan fitur autofokus plus dukungan lampu flash LED. Sementara untuk kamera depan menancapkan resolusi 5 MP.  Fitur lain yang dibenamkan ke dalam Smartfren Andromax L yaitu teknologi layar SVI (Sunlight Visibility Improvement) besutan Qualcomm untuk tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinar matahari. Kemudian ada fitur VoLTE (Voice over LTE), untuk memudahkan panggilan video dengan kualitas bagus. Lalu ada DTS Audio Enhancer, untuk mendongkrak performa audio dari ponsel yang tersedia di pasaran dalam pilihan warna hitam, putih emas dan hitam emas ini.
Mana yang Anda suka? (Dn/Udn)

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/28761-ini-dia-jajaran-smartphone-baru-di-indonesia

(Visited 75 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.