Ini Penampakan Sapi Lokal Seberat 1,5 Ton Kurban Jokowi

Anda sedang berada di Berita Ini Penampakan Sapi Lokal Seberat 1,5 Ton Kurban Jokowi, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyerahkan hewan kurban masing-masing seekor sapi lokal jenis ongol ke panitia Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2017).

sapi milik Jokowi berkulit putih kehitam-hitaman. Sementara sapi milik JK berwarna putih bersih. Sapi milik Jokowi tampak lebih besar dibanding sapi milik JK.

Ketua Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, sapi milik Jokowi dan JK merupakan sapi lokal yang diternak di Tuban, Jawa Timur. Sapi milik Jokowi memiliki berat 1,5 ton, sementara sapi milik JK seberat 1,3 ton.

“Umurnya delapan tahun,” kata Abu saat ditemui usai penyerahan hewan kurban.

Abu menambahkan, sapi lokal yang dikurbankan oleh presiden dan wakil presiden pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini jauh lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap, proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di Masjid Istiqlal berjalan lancar.

“Tahun lalu paling berat 1,3 ton. Tahun ini mencapai 1,5 ton. Semoga kurban ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Abu.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.