Ini Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya

Anda sedang berada di Berita Ini Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Pontianak- Keputihan yang normal berfungsi sebagai pelindung dan pembersih vagina. Adalah hal yang normal jika Anda mengalami keputihan karena olahraga, gairah seksual, ovulasi, menggunakan obat kontrasepsi, dan stres. Namun keputihan yang tidak normal mungkin diakibatkan beberapa hal berikut ini:

Bacterial vaginosis adalah infeksi pada vagina yang disebabkan oleh bakteri anaerob yang tidak seimbang. Vagina memiliki dua bakteri, bakteri baik disebut lactobacilli, bakteri jahat disebut anaerob. Ketika terjadi bacterial vaginosis, terjadi peningkatan pada bakteri anaerob. Hal ini menyebabkan keputihan menjadi kental, berbau menyengat dan amis, meskipun terkadang infeksi ini tidak menunjukkan beberapa gejala. Perempuan yang melakukan seks oral dan berhubungan seks dengan berganti-ganti pasangan dapat berisiko tinggi terkena penyakit ini.

Infeksi trikomoniasis disebabkan oleh protozoa (organisme bersel tunggal) dan menyebabkan keputihan berwarna kuning, hijau, dan berbau menyengat. Selain itu, peradangan dan gatal merupakan gejala yang biasa muncul, meskipun beberapa orang yang terkena infeksi mungkin tidak mengalami gejala tersebut. Penularan infeksi ini bisa disebabkan oleh kontak seksual dan  handuk yang dipakai bergantian.

Infeksi ini merupakan infeksi fungal yang mengakibatkan keputihan berwarna putih, seperti keju yang  lembut, selain itu juga menimbulkan rasa gatal, sensasi panas dan terbakar. Kehadiran jamur di vagina adalah hal yang normal, namun ketika jamur berkembang tidak terkendali itulah yang tidak normal. Beberapa hal yang dapat menyebabkan infeksi ini adalah:

StresDiabetesPenggunaan obat kontrasepsiKehamilanAntibiotik

Keduanya adalah termasuk penyakit menular seksual. Salah satu gejala yang ditimbulkan dari penyakit tersebut keputihan berwarna kuning, kehijau-hijauan dan kental.

Infeksi ini ditularkan lewat kontak seksual. Bakteri menyebar di dalam vagina hingga ke organ reproduksi, sehingga menghasilkan keputihan yang berat, dan berbau busuk.

Sumber : https://www.deliknews.com/2017/08/08/ini-penyebab-keputihan-dan-cara-mengatasinya/

(Visited 18 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.