Israel Klaim Gagalkan Pembangunan Terowongan Palestina di Jalur Gaza

Anda sedang berada di Berita Israel Klaim Gagalkan Pembangunan Terowongan Palestina di Jalur Gaza, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Pasukan militer Israel pada Minggu menghancurkan sebuah terowongan di Jalur Gaza yang digali oleh kelompok Hamas untuk menggelar serangan lintas batas wilayah, kata otoritas setempat.

Terowongan yang sama sudah pernah dihancurkan pada masa perang Gaza pada 2014 dan Hamas berupaya untuk kembali membangunnya, kata seorang juru bicara militer Israel.

Terowongan itu digali dari dalam kawasan Jalur Gaza, beberapa ratus meter dari pagar pembatas Israel.

Pasukan Israel tidak melewati perbatasan saat melakukan operasi itu dengan menggunakan sebuah teknik baru, kata Letnan Kolonel Jonathan Concricus kepada para wartawan.

“Kami tidak menggunakan alat peledak. Terowongan itu dibangun dengan material tertentu dengan campuran tertentu,” kata Conricus tanpa menjelaskan lebih jauh.

Hingga kini belum ada komentar dari pihak Hamas, yang merupakan kelompok Palestina yang cukup dominan di Jalur Gaza dan selama ini menjadi musuh utama Israel.

Israel menarik pasukannya dari Gaza sejak tahun 2005, namun masih menerapkan penjagaan ketat di perbatasan darat dan laut wilayah tersebut.

Pada masa periode perang Gaza tahun 2014, para pejuang Hamas menggunakan terowongan-terowongan untuk bersembunyi dari pasukan militer Israel yang mempunyai senjata lebih canggih.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.