Jasad Bos Matahari Akan Dikremasi, Namun Belum Tau Abunya Dimana Akan Dilarung

Anda sedang berada di Berita Jasad Bos Matahari Akan Dikremasi, Namun Belum Tau Abunya Dimana Akan Dilarung, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Denpasar, HaloBerita.com – Jasad bos Matahari Departement Store akan dikremasi di Krematorium Kertha Semadi Mumbul, Nusa Dua, Rabu (14/3). Menurut rencana, proses kremasi akan dilangsungkan pukul 13.00 WITA. Usai dikremasi, abu jasad pria 77 tahun itu akan dilarung ke laut. Hanya saja, keluarga belum mengetahui di pantai mana abu jasad Hari Darmawan akan dilarung.

Pasalnya, proses kremasi bertepatan dengan Melasti yang merupakan prosesi umat Hindu sebelum perayaan Nyepi dilangsungkan. Pada hari itu, umat Hindu Bali akan melangsungkan penyucian diri di pantai.

Juru bicara keluarga, Roy Nicholas Mandey menjelaskan, proses pelarungan abu jasad Hari Darmawan berdasarkan hakikat kremasi itu sendiri. “Rencananya akan dilarung ke laut sesuai dengan makna dan hakikat kremasi,” kata Roy, di Rumah Duka Kertha Semadi di Jalan Cargo, Ubung Kaja, Denpasar, Senin (12/3).

Hanya saja, saat Ini pihak keluarga belum menentukan di pantai mana abu jasad Hari Darmawan akan dilarung. “Saat ini keluarga belum menentukan, apalagi pada hari Rabu yang akan datang menuju kepada Nyepi ada upacara Melasti dan masyarakat Bali akan memanfaatkannya dengan cara berbondong-bondong ke pantai untuk menyucikan diri,” ujar dia.

Pihak keluarga akan melihat apakah proses pelarungan abu jasad Hari Darmawan bisa dilakukan hari itu juga. “Kita akan melihat suasananya apakah memungkinkan kita tabur atau kita tunda harinya sesuai dengan kesepakatan keluarga yang akan dibuat pada hari tersebut,” tuturnya.

“Kita belum memutuskam akan dilarung di pantai mana, karena setelah kami mendengar ada acara Melasti keluarga harus menghormati, karena itu kan dilakukan di setiap pantai, sehingga kita belum tahu mau di pantai mana abu jasad beliau akan dilarung,” demikian Roy.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.