Kabar Bola Dunia – Gianluigi Buffon Pensiun dari Timnas

Anda sedang berada di Berita Kabar Bola Dunia – Gianluigi Buffon Pensiun dari Timnas, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kegagalan mengejutkan bagi Italia untuk mencapai Rusia terbukti menjadi tugas internasional terakhir bagi Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 39 tahun itu telah mengakhiri karir internasional dengan catatan 175 penampilan setelah kekalahan laga playoff dengan skor 1-0 atas Swedia.

“Sangat mengecewakan bahwa pertandingan terakhir saya doputuskan dengan kami tidak lolos ke Piala Dunia,” kata Buffon. “Maafkan saya. Bukan untuk saya tapi untuk Italia. Kami telah melepas sesuatu yang bisa sangat berarti. Satu-satunya penyesalan adalah berakhir seperti ini.”

Kiper Juventus, yang melakukan debutnya di Italia pada bulan Oktober 1997, telah memutuskan untuk pensiun dari tugas internasional setelah Piala Dunia 2018 dan memastikan bahwa dia memutuskan pensiun untuk timnas lebih awal. “Kesalahan dibagi rata di antara kita semua. Pasti tidak ada kambing hitam, “katanya. “Kami menang bersama dan kalah bersama.”

Daniele De Rossi dan Andrea Barzagli juga mengumumkan pensiun dari tugas internasional mereka. Buffon mengisyaratkan bahwa bek Giorgio Chiellini akan bergabung dengan mereka namun menegaskan masa depan tim nasional masih akan tetap cerah.

“Pasti ada masa depan, karena kita memiliki kebanggaan dan kekuatan,” katanya. “Kami keras kepala dan gigih. Setelah kejatuhan yang buruk kami menemukan cara untuk bangkit kembali. Banyak pemain-pemain berbakat, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin. Saya berharap mereka beruntung.”

Buffon menjadi penjaga gawang saat Italia memenangkan Piala Dunia untuk keempat kalinya pada tahun 2006 dengan mengalahkan Prancis di final yang terkenal saat Zinedine Zidane memanduk Marco Materazzi. Ia juga masuk dalam skuad pada tahun 1998, 2002, 2010 dan 2014.

Giampiero Ventura membantah laporan tentang pengunduran dirinya dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan. Dia mengatakan: “Saya mohon maaf atas hasil yang kami dapatkan tapi tidak untuk usaha dan kerja keras kami,” kata manajer tersebut. “Saya sadar hasilnya adalah hal yang paling penting.”

Surat kabar harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport menggambarkan bahwa kegagalan yang dialami timnas Italia mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 silam tersebut dianggap sebagai kiamat bagi sepakbola Italia.

(Visited 2 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.