Kabar Bola Dunia – Kaka Resmi Gantung Sepatu

Anda sedang berada di Berita Kabar Bola Dunia – Kaka Resmi Gantung Sepatu, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kaka, seorang mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, telah mengumumkan pada hari Minggu (17/12) bahwa ia pensiun dari dunia sepakbola. Pesepakbola yang saat ini telah berusia 35 tahun asal Brasil tersebut, mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Twitternya.

“Itu lebih dari yang pernah saya bayangkan. Terima kasih! ” katanya. “Saya saat ini telah siap untuk melanjutkan perjalanan karir saya. Atas nama Yesus. Amin.”

Kaka telah mengumumkan pada tahun ini bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Orlando City, namun dirinya akan tetap membuka pintu kemungkinan untuk bisa kembalinya ke Milan, klub tempat dirinya mampu mencapai puncak karirnya dunia sepakbola dan membesarkan namanya.

“Saya ingin berpartisipasi di klub dengan cara lain, sebagai manajer, direktur olahraga, untuk sebagai seseorang yang berada di antara lapangan dan klub,” katanya dalam sebuah wawancara perpisahan dengan Globo TV di Brasil. “Saya siap sangat keras untuk menjadi pesepakbola profesional dan saya ingin mempersiapkan peran baru ini.”

Kaka mengatakan Milan, yang ketika berkarir di klub tersebut, dia berhasil memenangkan gelar Liga Champions pada tahun 2007. Milan sendiri telah menawarkan peran kepadanya namun tidak menentukan jenis pekerjaan yang sebenarnya atau mengatakan apakah dia akan menerimanya.

Milan dan tim pertamanya, Sao Paulo, keduanya menawarkan kontrak bermain untuk memperpanjang karirnya, namun Kaka, yang berada di skuad pemenang Piala Dunia Brasil pada tahun 2002 silam, mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggantung sepatunya.

Pemain asal Brazil itu bergabung dengan Milan pada tahun 2003 dan menjalani karir di kota mode tersebut selama enam tahun, sebelum bergabung dengan Real Madrid dengan biaya 65 juta euro. Setelah berhasil memenangkan satu gelar liga dan satu gelar Copa del Rey di Spanyol, ia kembali ke Milan pada tahun 2013 sebelum pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub MLS baru Orlando City. Kaka telah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah MLS.

Kaka adalah pemain terakhir sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangkan Ballon d’Or, ia memenangkan pernghargaan tersebut pada tahun 2007 setelah berhasil membantu Milan mendapatkan trofi Liga Champions, mencetak 10 gol dalam prosesnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.