Kata Pecinta Anjing Kediri Soal Dua Pit Bull yang Tewaskan Seorang Pria

Anda sedang berada di Berita Kata Pecinta Anjing Kediri Soal Dua Pit Bull yang Tewaskan Seorang Pria, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kediri, HaloBerita.com-Anggota komunitas Kelud Dog Lover ( K’dover) Kediri Dani Kusworo mengatakan dua pitt bull yang menyerang Sarju hingga tewas diduga bertindak karena merasa terancam. Ditambah lagi korban sebagai orang asing yang masuk ke wilayahnya.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak soal kejadian yang menimpa kakek Sarju. Namun pit bull merupakan anjing yang sangat setia, baik pada pemilik pelatih maupun dalam menjaga wilayahnya. Jadi kemungkinan pit bull merasa terancam karena ada orang yang masuk ke wilayahnya sehingga ia menyerang,” jelas Dani Kusworo seperti dilansir dari detikcom, Senin (22/1).

Pit bull kata dia memang cenderung anjing yang agresif. Kendatindemikian pit bull bisa dilatih dan dibentuk sesuai dengan keinginan pelatih atau pemiliknya. Tergantung pemiliknya melatih menjadi anjing yang sangat agresif atau menjadi anjing pit bull yang jinak, ataukah jenis perlombaan, ataukah rumahan.

“Kalau pit bull ini memang termasuk anjing yang agresif dan berani, tapi juga tergantung pelatih dan pemiliknya, akan dilatih sebagai anjing apa ke depannya semua tergantung pemiliknya,” jelas Dani.

Kendati bersifat agresif dan dijadikan penjaga, kata dia pit bull juga bisa menjadi teman bermain sekaligus menyalurkan hobby dalam mengikuti perlombaan atau kontes anjing. Salah satu caranya adalah sering mengajaknya jalan atau membawa anjing jenis pit bull bersosialisasi dengan orang lain di luar komunitasnya sehari hari. Diajak jalan, lari pagi atau sore dan lain sebagainya.

“Jadi untuk merawat pit bull, seringlah membawa jalan, sehingga bisa bersosialisasi dengan banyak orang,” kata Dani.

Meskipun bisa jinak dan bisa diajak bersosialisasi, lanjut dia namun pit bull tetaplah seekor hewan yang dasarnya memang termasuk hewan galak. Sehingga diperlukan kewaspadaan dan selalu berhati hati saat berada di dekat anjing. Tidak hanya pit bull namun untuk semua anjing.

“Meskipun enak diajak bermain, bersosialisasi dan jinak, pemilik, keluarga, warga sekitar tetap memang harus berhati hati dan waspada dengan anjing, karena termasuk hewan galak, bukan hanya pit bull saja,” kata Dani.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.