Kelakuan KPK Diprotes Fredrich Yunadi

Anda sedang berada di Berita Kelakuan KPK Diprotes Fredrich Yunadi, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com-Pengacara Fredrich Yunadi menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah salah menyita dokumen ketika menggeledah kantornya di Kawasan Benhil, Jakarta, beberapa waktu lalu. Fredrich menuding, dokumen yang disita penyidik KPK tidak terkait kasus yang membelit dirinya sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

“Masa surat permohonan ke Presiden Jokowi yang dilakukan Pak SN (Setya Novanto) diambil. Surat kuasa yang ke MK yang mengajukan gugatan diambil. Gugatan saya permohonan ke MK diambil. Semua diambil. Kartu Peradi diambil. Jangan-jangan surat nikah juga diambil,” sesal Fredrich di Gedung KPK, Jakarta, Senin, (22/1).

Fredrich tidak yakin jika semua barang bukti yang disita akan dikembalikan hingga persidangannya selesai karena pengembalian barang bukti oleh KPK hanya omong kosong.

“Apa yang dibalikin? Tanya saja. Pasca persidangan itu, bohong itulah. Hanya teori, itu enggak benar,” ketus dia.

Disisi lain, Fredrich pun mempertanyakan sikap KPK yang menjerat Bimanesh Sutardjo, salah satu dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Alasannya, terdakwa korupsi KTP-el Setya Novanto lebih lama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“RSCM yang tiga hari kok enggak diapa-apain. Yang satu hari jadi tersangka, yang tiga hari jadi pahlawan. Apa itu kriminalisasi yang terselubung,” kata dia.

KPK sendiri telah menetapkan advokat Fredrich Yunadi dan Bimanesh Sutarjo, dokter RS Permata Hijau. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai merintangi penyidikan perkara korupsi KTP-el yang menjerat Setya Novanto.

Atas kelakuannya, Fredrich dan Bimanesh dijerat Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.