Kemenpora Catat Rekor Dunia Olahraga Massal Terbanyak

Anda sedang berada di Berita Kemenpora Catat Rekor Dunia Olahraga Massal Terbanyak, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kemenpora bekerjasama dengan Pemkot Bekasi, Jawa Barat, mencatat rekor dunia sebagai penyelenggara olahraga massal terbanyak. Hal itu sebagaimana terlihat saat belasan ribu peserta mengikuti senam dan jalan kaki bersama dengan memulai start dari halaman depan kantor Wali Kota Bekasi dan finis di kawasan Sumarecon Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017) pagi.

Pendiri dan Direktur Utama Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRI) Paulus Pangka, yang juga pihak yang mencatat pemecahan rekor dunia ini mengklaim setidaknya ada tujuh ribu kepala keluarga yang mengikuti olahraga massal bersama ini. “Tujuh ribu ini belum termasuk anak dan istri sehingga jika dikalikan dua saja totalnya sudah ada 14ribu peserta. Tentunya belum pernah ada pihak yang melaksanakan olahraga massal sebanyak ini sehingga layak dicatat sebagai rekor dunia,” kata Paulus, sebelum menyerahkan piala dan piagam sebagai bukti catatan rekor dunia,

Dalam kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi hadir bersama istrinya Shobibah Rohma bersama empat putrinya. Politisi Partai PKB yang didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima piagam dan piala tersebut, mengaku senang melihat antusias puluhan ribu warga Bekasi mengikuti olahraga massal bertajuk Gerakan Keluarga Berolahraga Ceria (Gelora).

Menurutnya, kegiatan ini adalah suatu terobosan baru yang dibuat oleh Kemenpora untuk mengajak masyarakat atau dalam satu keluarga untuk giat berolahraga. “Saya lihat ini luar biasa, masyarakat Bekasi terlihat semangat untuk berolahraga. Saya yakin di bawah Wali Kota Bekasi Bapak Rahmat Effendi yang selama ini memang terus mendukung masyarakatnya untuk berolahraga,” kata Imam dalam sambutannya.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan momentum yang langka karena Gelora baru pertama kali diselanggarakan. Karena itu ia pun berharap Gelora benar-benar menggelora dari Bekasi hingga keseluruh kota di Indonesia.
“Insya Allah komitmen kota Bekasi yang didukung oleh Wali kotanya untuk memajukan olahraga akan kita dukung. Dengan olahraga kita bisa melahirkan keluarga yang sehat baik jasmani dan rohani,” tambah Imam yang ikut berjalan kaki kurang lebih 6 kilometer berbaur bersama masyarakat.

Selama perjalanan, masyarakat cukup antusias mengajak Menpora untuk berfoto bersama. “Ditempat ini selain kita bisa mendapatkan kesehatan juga bisa berinteraksi antara masyarakat satu dengan yang lain. Bisa dengan foto bersama, ngobrol, bersepeda atau apapun kegiatan lainnya,” tutup Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik Yuni Poerwanti selaku penggagas catatan rekor dunia ini menambahkan, Gelora ini adalah salah satu program yang mengajak masyarakat yang dalam hal ini dalam bagian terkecil juga seperti keluarga untuk berolahraga secara bersama. “Sekarang ini banyak keluarga yang jarang berolahraga, akibatnya banyak anak-anak yang mengalami obesitas. Oleh karena itu Gelora ini adalah gerakan untuk mengajak masyarakat berolahraga demi menjaga kebugaran bersama,” tegas Yuni.

Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah bersinergi dengan Kota Bekasi dalam menggerakkan masyarakat untuk berolahraga. Ia pun memastikan akan terus mengajak masyarakat Bekasi untuk giat berolahraga. Beberepa fasilitas olahraga akan terus digenjot salah satunya memiliki GOR dengan kolam renang di atasnya seperti yang ada di Marina Bay, Singapura.

 

Sumber : https://sports.sindonews.com/read/1206928/51/kemenpora-catat-rekor-dunia-olahraga-massal-terbanyak-1495362573

(Visited 33 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.