KPK: Kasus Novel Baswedan Jangan Bicara Motif Sebelum Dapat Pelakunya

Anda sedang berada di Berita KPK: Kasus Novel Baswedan Jangan Bicara Motif Sebelum Dapat Pelakunya, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) N‎ovel Baswedan, yang terjadi pada Selasa 11 April 2017, diyakini tidak ada kaitannya dengan bisnis jilbab online sang istri, Rina Emilda.

Sehingga, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif tidak sependapat dengan dugaan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan. “Tidaklah, tidak mungkin ada hubungannya (penyiraman air keras dengan bisnis jilbab istri Novel). Tapi soal motif kan bisa banyak kemungkinannya,” kata Laode di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Maka itu menurut Laode, yang paling penting adalah menemukan pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. “Itu dulu deh. Jangan dulu kita bicara motif. Kalau tidak menemukan pelakunya, motif juga tidak akan ketahuan,” tuturnya.

Dia pun membatah bahwa KPK tidak memberikan akses Kepolisian dalam mengusut kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. “Bahkan sejak awal kami menyerahkan semua informasi yang kira-kira dianggap bermanfaat untuk mengungkap siapa di balik penyerangan terhadap Mas Novel,” ungkapnya.

Laode menambahkan, KPK sangat berharap kepada Kepolisian segera menangkap pelaku penyiraman air keras itu. “Kalau kita tidak dapat pelakunya, pasti kita tidak mengetahui siapa di balik pelaku penyerangan itu,” pungkasnya.

 

Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1198248/13/kpk-kasus-novel-baswedan-jangan-bicara-motif-sebelum-dapat-pelakunya-1492527291

(Visited 38 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.