KPK Tanggapi Serius Upaya Fredrich Yunadi yang Akan Polisikan Basaria dan Febri

Anda sedang berada di Berita KPK Tanggapi Serius Upaya Fredrich Yunadi yang Akan Polisikan Basaria dan Febri, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi soal advokat Fredrich Yunadi, yang akan melaporkan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah ke Bareskrim Mabes Polri terkait pencemaran nama baik.

Sebelumnya, dua orang tersebut telah mengumumkan penetapan tersangka terhadap Fredrich Yunadi, karena diduga dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto pada Rabu (10/1).

“Silakan saja kalau ada upaya-upaya hukum yang dilakukan silakan saja, KPK pasti akan hadapi hal tersebut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa penetapan terhadap dua tersangka dalam kasus itu sudah memenuhi minimal dua alat bukti. “Bahwa memang ada dugaan kerja sama yang kemudian itu memenuhi ketentuan di Pasal 21 Undang-Undang Tipikor, yaitu menghalang-halangi penanganan kasus korupsi, dugaan itu lah yang kami proses saat ini di tahap penyidikan,” ucap Febri.

Ia menyatakan bahwa pihaknya tidak mempersalahkan jika kemudian tersangka Fredrich membantahnya. “Kalau itu dibantah, silakan bantah pada penyidik sampaikan saja kepada penyidik dan nanti kalau perlu dibuka saja di proses persidangan. Kalau soal substansi tentu saja itu prosesnya sedang berjalan dan kami akan buka semuanya termasuk bukti-bukti yang dimiliki oleh KPK,” tuturnya.


(Visited 11 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.