KPK Tegaskan Penangkapan Fredrich Yunadi Bukan Penyerangan Atas Profesi Advokat

Anda sedang berada di Berita KPK Tegaskan Penangkapan Fredrich Yunadi Bukan Penyerangan Atas Profesi Advokat, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Jakarta, HaloBerita.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menegaskan, tidak ada penyerangan atas profesi advokat terkait kasus yang menjerat Fredrich Yunadi selaku mantan kuasa hukum Setya Novanto.

“Sehubungan dengan pernyataan Fredrich Yunadi yang mengesankan seolah-olah proses hukum atas dirinya merupakan penyerangan atas profesi advokat, maka saya mengajak semua pihak untuk tidak menggeneralisasi profesi advokat,” kata Syarif di Jakarta, Sabtu (13/1).

Menurut dia, KPK mengetahui banyak sekali advokat yang profesional dan baik, dimana dalam menjalankan profesinya selalu berpedoman pada etika profesi dan tidak berupaya menghalang-halangi proses penegakan hukum dalam bekerja.

“Adalah betul bahwa profesi advokat ataupun dokter adalah profesi mulia yang ditujukan untuk melindungi hak-hak klien dan untuk mengobati orang-orang yang sakit,” ucap Syarif.

Oleh karena itu, kata dia, advokat dan dokter diharapkan tidak menghalang-halangi penanganan kasus korupsi oleh penegak hukum karena ada konsekuensi hukumnya sebagai mana dijelaskan di Pasal 21 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.