Liga Spanyol: Barcelona Segera Umumkan Nama Pelatih Baru

Anda sedang berada di Berita Liga Spanyol: Barcelona Segera Umumkan Nama Pelatih Baru, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Teka-teki soal nama pelatih baru FC Barcelona akan dipecahkan saat Presiden Josep Maria Bartomeu mengumumkan di akhir bulan nanti.

Bartomeu mengaku pihaknya akan segera mengumumkan nama pelatih baru pada 29 Mei nanti yang akan menggantikan Luis Enrique.

Enrique sendiri memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada Januari silam setelah membawa kesuksesan ke Blaugrana sejak musim 2014/15.

Akan tetapi di musim ini Enrique gagal mempersembahkan trofi Liga Champions dan Liga Spanyol sehingga tersisa satu kompetisi lagi untuk dimenangkan, yaitu Copa del Rey melawan Deportivo Alaves.

Nama-nama kandidat suksesor Enrique pun bermunculan seperti Ronald Koeman, Eusebio Sactristan, Jorge Sampaoli, Juan Carlos Unzue, Oscar Garcia, Frank de Boer, Mauricio Pochettino hingga Ernesto Valverde.

Namun kabarnya nama Ernesto Valverde lah yang dipilih setelah eks pemain Barca itu tidak memperpanjang kontraknya di Athletic Bilbao pada musim panas ini.

Sayang di laga pamungkas Athletic kontra Atletico Madrid, Minggu (21/05) malam WIB, Valverde menolak untuk berkomentar perihal masa depannya.

Sementara pihak Azulgrana mengakui bahwa Barca hanya akan mengumumkan nama pelatih setelah final Copa dilangsungkan nanti.

“Pada Senin 29 Mei [waktu setempat] kami akan mengumumkan nama pelatih baru,” ujar Bartomeu pada Barca TV.

“Kami berterima kasih kepada Luis Enrique atas segala usaha dan permintaan yang Ia tempatkan kepada dirinya sendiri. Sekarang kami mempunyai final Copa del Rey [untuk dilakoni].”

Sadar sang rival menjadi juara musim ini, Bartomeu berbesar hati dengan mengucapkan selamat atas keberhasilan Zinedine Zidane.

“Tentu saja kami mengucapkan selamat kepada juara dan para pemain kami atas usaha di musim ini.”

Sementara itu nama Lionel Messi diyakini akan segera mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dan Bartomeu yakin La Pulga akan setuju untuk tetap tinggal di Camp Nou.

“Tidak diragukan lagi bahwa hubungan antara [Lionel] Messi dan Barca akan terus berlanjut,” tutupnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.