Lionel Messi Dihukum, Mantan Pelatih Mengecam

Anda sedang berada di Berita Lionel Messi Dihukum, Mantan Pelatih Mengecam, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

 

Lionel Messi tidak akan bisa bermain di empat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah ia dituduh melancarkan makian kepada hakim garis Marcelo Van Gasse saat Argentina mengalahkan Chile 1-0, Jumat (25/03) pagi WIB. Cesar Luis Menotti menilai hukuman terhadap Messi tersebut tidak masuk akal.

Hukuman tersebut didasarkan kepada penyelidikan FIFA dari cuplikan video yang memperlihatkan Messi mengayunkan tangan sembari melontarkan makian. Yang menjadi kontroversi ialah wasit Sandro Ricci tidak memasukkan insiden tersebut kepada laporan pertandingan.

Beberapa jam sebelum laga kontra Bolivia, Selasa (28/03) malam WIB, putusan tersebut dirilis oleh FIFA. Messi pun tidak bisa berpartisipasi dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Argentina 0-2 tersebut.

Dengan jatuhnya hukuman empat laga tersebut artinya bintang FC Barcelona itu tidak bisa bermain di laga Kualifikasi Piala Dunia versus Bolivia (28/3), Uruguay, Venezuela serta Peru dan baru bisa turun di pertandingan kontra Ekuador, Oktober nanti.

Hasilnya Albicelester harus ditekuk Bolivia 2-0 dan kini posisi Argentina digeser ke peringkat kelima klasemen zona Conmebol oleh Chile yang bisa menang 3-1 atas Venezuela.

Reaksi pun muncul dari mantan pelatih timnas Argentina dan Barca Cesar Luis Menotti yang menganggapnya berlebihan.

“Saya rasa hukuman empat pertandingan tersebut tidak masuk akal. Apa yang Messi lakukan tidak lah serius,” ujar Menotti pada Todo Noticias.

“Ada aksi-aksi yang memang sengaja diniatkan dan terkadang mereka hanya diberikan (hukuman) dua pertandingan saja. Ini hanya sesuatu yang diucapkan saja. Sanksinya terlalu berlebihan,” tambah Menotti.

Selain Messi, ada pula Javier Mascherano yang juga diberikan sanksi atas tindakan serupa dan hukumannya pun sama seperti rekannya di Barca tersebut.

Tidak ingin berdiam diri, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dikabarkan akan segera melancarkan banding atas putusan tersebut dalam waktu dekat.

(Visited 22 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.