Makan Bawang Mentah, Cegah Serangan Jantung

Anda sedang berada di Berita Makan Bawang Mentah, Cegah Serangan Jantung, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.


BAWANG bombai selama ini hanya dikenal sebagai bumbu dapur. Namun, tahukah Anda jika bawang bombai juga memiliki manfaat kesehatan?

Bawang bombai mentah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Salah satu manfaat dari makan bawang bombai mentah setiap hari adalah mencegah penyakit jantung dan mengobati masalah pernapasan.

Berikut manfaat makan bawang bombai mentah setiap hari selengkapnya yang dilansir dari Boldsky, Senin (22/5/2017):

Meningkatkan kesehatan jantung

Bawang bombai efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Senyawa dalam bawang bombai berperan sebagai pengencer darah alami dan mencegah agregasi trombosit hyper atau darah cepat menggumpal.

Selain itu, quercetin mencegah pengerasan arteri dengan mencegah pembentukan plak. Karenanya, makan bawang bombai mentah setiap hari akan mengurangi risiko serangan jantung.

Mengobati masalah pernapasan

Bawang bombai memiliki sifat antiinflamasi, sehingga berperan menenangkan otot saluran napas, mengurangi asma dan bronkitis. Hal ini juga efektif dalam mencegah batuk, pilek, flu dan bersin.

Mengobati tuberkulosis

Bawang bombai memiliki khasiat antiseptik dan antimikroba. Hal ini dapat menonaktifkan mikobakteri yang menyebabkan tuberkulosis dan mengerahkan efek anti-tuberkulanya. Cobalah mengonsumsi bawang bombai mentah dengan garam karena bisa lebih bermanfaat.

Mengelola tekanan darah

Bawang bombai rendah kalori, sodiu, dan tidak mengandung lemak. Hal ini meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Inilah salah satu manfaat kesehatan dari makan bawang bombai mentah setiap hari.

 



Sumber : https://www.deliknews.com/2017/05/22/makan-bawang-mentah-cegah-serangan-jantung/

(Visited 40 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.