Marquez Sesalkan Gagal Bersaing dengan Rossi di Sepang

Anda sedang berada di Berita Marquez Sesalkan Gagal Bersaing dengan Rossi di Sepang, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

SEPANG – Marc Marquez gagal meraih hasil maksimal dalam dua balapan beruntun di sisa musim 2016. Dua kali pembalap Repsol Honda mencium aspal di tengah statusnya yang sudah jadi juara dunia.Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia sejak di Grand Prix Jepang, malah tampil anti-klimaks di seri Australia dan Malaysia. Jika di Phillip Island ia gagal finis lantaran terjatuh, The Baby Alien kembali mengulang kesalahan yang sama di Sirkuit Internasional Sepang Minggu (30/10/2016) meski bisa bangkit dan melanjutkan balapan.

Marquez yang start dari posisi empat, terjatuh di lap ke-12. Namun dengan cepat ia mengangkat motornya dan segera masuk lagi ke lintasan balap. Di akhir race, Marquez harus puas finis di posisi 11 dan mendapat 5 poin.

Marquez cukup menyesal sempat terjatuh di Sepang. Meski mengaku bakal sulit mengalahkan Andrea Dovizioso untuk merebut posisi pertama, pembalap Spanyol menilai masih punya peluang berebut posisi dua dengan Valentino Rossi, yang juga tampil brilian sepanjang balapan.

“Menurut saya, setelah melihat keseluruhan, Dovi jadi yang tercepat ketimbang kami. Mungkin jika berada di sana (tidak terjatuh), Valentino Rossi akan berusaha semaksimal mungkin. Tapi saya kira posisi dua atau ketiga, masih mungkin diraih. Sayang, pada akhirnya saya terjatuh,” ucap Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez menilai, Dovi memang layak untuk menang. Usahanya merebut podium pertamanya sejak 2009 pun berbuah manis sehingga layak diacungi jempol.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Dovi dan dia layak untuk menang. Dia pembalap yang penting untuk Ducati sebab bisa meningkatkan kinerja motor. Dia sudah bekerja keras untuknya,”

Masih ada satu seri lagi yakni Grand Prix Valencia yang 13 November mendatang. Setelah Dovi jadi pembalap kesembilan yang bisa menang musim ini, Marquez bercanda dengan menyebut Espargaro bersaudara, Aleix dan Pol, yang bakal jadi pemenang ke-10.

“Di sesi konferensi pers, siapa yang bisa jadi pemenang selanjutnya? Mungkin di Valencia akan diraih Espargaro. Mungkin Aleix atau Pol. Akan sangat menyenangkan punya 10 pemenang. Tapi yang jelas pasti tidak terjadi, sebab saya ingin menang di Valencia,” tutupnya sambil tertawa.

(sbn)
dibaca 1.340x

Sumber : http://sports.sindonews.com/read/1151430/49/marquez-sesalkan-gagal-bersaing-dengan-rossi-di-sepang-1477871925

(Visited 74 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.