Mendagri Berharap Demo 4 November Tak Hina Lambang Negara

Anda sedang berada di Berita Mendagri Berharap Demo 4 November Tak Hina Lambang Negara, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengakui masyarakat memiliki hak untuk berserikat menyampaikan pendapat di tempat umum. Begitu juga dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam yang akan menggelar demonstrasi pada 4 November mendatang.Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya berkepentingan untuk mengawasi ormas yang akan terlibat dalam aksi demonstrasi tersebut.

Dia berharap dalam melakukan demonstrasi, ormas tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, serta menghormati lambang negara. ‎”Undang-undang melindungi masyarakat untuk berserikat, kumpul, bikin ormas boleh,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Menurut dia, pemerintah bisa membekukan ormas yang dianggap melenceng dari tuntutan dengan menghina lambang negara.

“Ormas antipancasila, menghina lambang negara, itu seharusnya bisa dibekukan. Ormas beraliran sesat, itu bisa langsung (dibekukan),” kata Tjahjo.

Kendati demikian, dia mengakui pembekuan ormas melalui berbagai tahapan.
“Peringatan satu, peringatan dua, peringatan ketiga, birokrasinya panjang‎,” ujar Tjahjo.
Sumber : http://nasional.sindonews.com/read/1152225/12/mendagri-berharap-demo-4-november-tak-hina-lambang-negara-1478092227

(Visited 189 times, 1 visits today)
Tags: , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.