Mengintip 5 Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A3 2017

Anda sedang berada di Berita Mengintip 5 Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A3 2017, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

SamsungGalaxy A3 edisi 2017 adalah perangkat seri Galaxy A besutan Samsung yang dijual dengan harga termurah. Menyasar pembeli dari segmen menengah, Galaxy A3 sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya sanggup bertahan di air dengan kedalaman 1 meter selama kurang lebih satu jam. Nah sebelum Anda mengikuti ulasan lengkapnya yang akan segera hadir pada PULSA edisi 357 mendatang, simak dulu lima kekurangan dan kelebihan dari perangkat berharga jual empat juta ini dalam tulisan berikut.

Kekurangan:
1. Masih Menggunakan Android Marshmallow
Meski baru meluncur secara resmi di tanah air pada awal bulan Februari tahun 2017, Samsung ternyata hanya membekali Galaxy A3 dengan sistem operasi Android Marshmallow. Hal ini tentu sangat mengecewakan mengingat vendor lain seperti LG dan Motorola bahkan sudah melepas ke pasaran perangkat Android dengan platform anyar berlambang angka 7 tersebut. Meski beberapa smartphone flagship Samsung telah mendapatkan pembaruan, namun hingga saat ini Samsung bahkan belum pernah melepas sekalipun perangkat yang langsung mengusung Android Nougat sebagai senjata utamanya.
2. Resolusi layar belum Full HD
Meski dibanderol pada rentang harga empat jutaan, namun Galaxy A3 ternyata hanya mentok pada resolusi sebesar 720p. Harga mahal yang dibanderol oleh perangkat ini tentu tidak sepadan dengan kualitas layar yang dibawa. Meski demikian dengan diagonal layar seukuran 4,7 inci yang tergolong kecil untuk smartphone masa kini, pengguna tentu tidak akan mendapati perbedaan yang terlalu besar.
3. Kapasitas RAM hanya sampai 2GB
Kapasitas RAM sebesar 2GB yang diusung oleh Samsung Galaxy A3 2017 sudah barang tentu tidak sepadan dengan harga tinggi yang dipatoknya. Dengan RAM yang kecil untuk harga semahal Samsung Galaxy A3, pengguna tentu akan merasakan adanya perbedaan performa terutama ketika akan mengeksekusi aneka aplikasi dan game dalam waktu yang bersamaan.
4. Slot MicroSD Hybrid
Slot kartu SIM kedua dengan slot kartu microSD Galaxy A3 2017 menganut sistem hybrid atau berada dalam satu tempat. Akibatnya, pengguna hanya dapat memilih salah satu antara memasukkan kartu SIM kedua atau kartu microSD.
5. Kapasitas Baterai hanya sebesar 2.350mAh
Selain memiliki kapasitas RAM yang kecil dan resolusi layar 720p, Galaxy A3 2017 ternyata juga hanya dibekali oleh baterai dengan kapasitas sebesar 2.350mAh.
Dengan koneksi 4G LTE menyala, pengguna tentu akan mendapati baterai perangkat A3 akan cepat terkuras habis.

Kelebihan:
1. Material kokoh dengan fitur tahan air dan debu bersertifikasi IP68
Dengan mengantongi sertifikasi IP68, Samsung Galaxy A3 2017 dapat Anda ajak untuk hujan-hujanan tanpa takut akan mengalami kerusakan. Perangkat seri Galaxy A termurah dari Samsung ini juga sanggup bertahan di air pada kedalaman sekitar satu meter selama kurang lebih satu jam. Peluncuran perangkat ini yang bertepatan dengan musim hujan tentu merupakan strategi marketing yang sangat jitu yang diharapkan akan memikat banyak calon pembeli.
2. Lapisan Antigores Corning Gorilla Glass 4
Samsung telah membekali layar milik Galaxy A3 2017 dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang berfungsi untuk melindunginya dari goresan benda keras.
3.Kamera dengan apperture f/1.9
Agar dapat mengambil gambar pada kondisi cahaya kurang, Samsung menyematkan kamera dengan apperture f/1.9 yang dapat menangkap lebih banyak cahaya guna membantu reproduksi gambar yang lebih terang serta minim noise. Tak hanya kamera utama, kamera depan miliknya juga memiliki nilai apperture yang setara meski dengan besar resolusi yang lebih kecil.
4. Prosesor Exynos 7870 Octa
Samsung menjejali Galaxy A3 2017 dengan dapur pacu Exynos 7870 octa yang terdiri dari delapan inti yang sanggup berlari dengan kecepatan sekitar 1.6GHz. Proses pembuatan chipset yang bertumpu pada fabrikasi 14nm juga membuat konsumsi daya prosesor lebih hemat. Kinerjanya secara umum tidak kalah dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang juga dibuat pada fabrikasi 14nm.
5. Pemindai Sidik Jari di Depan
Sebagai ponsel yang dijual dengan harga yang relatif tinggi, Samsung juga menyediakan pemindai sidik jari sebagai fitur tambahan keamanan perangkat. Pengguna juga dapat menciptakan folder aman yang akan menyimpan seluruh informasi sensitif seperti foto, dokumen dan lain-lain yang hanya dapat dilihat serta dibuka menggunakan sidik jari sang pemilik perangkat.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Tags: , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.