Menkominfo: Google Harus Bayar Pajak

Anda sedang berada di Berita Menkominfo: Google Harus Bayar Pajak, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.


Tak dipungkiri jika Google memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Namun sudah sewajarnya dan seharusnya pula Google membayar pajak kepada pemerintah Indonesia, mengingat anak perusahaan Alphabet Inc. ini pun menjalankan bisnisnya di tanah air.

Persoalan pajak Google ini sampai sekarang masih belum selesai. Tapi yang jelas layanan Over The Top (OTT) yang berbisnis di Indonesia harus membayar pajak.

“Kita berterimakasih kepada Google karena manfaatnya banyak. Tetapi juga siapapun OTT yang berbisnis di Indonesia harus bayar pajak, pasarnya pasar Indonesia kok,” ujar Menkominfo RI, Rudiantara seusai Seminar Awal Tahun Indonesia Technologi Forum (ITF) di Balai Kartini Jakarta, (19/01/2017).

Menurut Menkominfo yang kerap disapa Chief RA ini, dirinya mendukung Kementerian Keuangan, dan mengungkapkan pihaknya rutin dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani berdiskusi soal pajak OTT tersebut. Namun Rudiantara mengatakan jika kebijakan fiskal berada di Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut, Rudiantara kembali menegaskan jika pemerintah harus menarik pajak dari Google. “Harus. Bayar pajak itu harus. Khan sekarang tinggal bagaimana temen-temen dari Kementerian Keuangan menggunakan kebijakan-kebijakan, regulasi-regulasi yang ada sekarang,” tegas Rudiantara.

Selain Google, Ditjen Pajak diketahui juga tengah menagih data dari Facebook, mengingat perusahaan jejaring sosial yang dinakhodai Mark Zuckerberg ini pun menjalankan bisnisnya di Indonesia. Untuk Google sendiri, Menkominfo Rudiantara memastikan jika Google akan mulai membayar pajak pada triwulan kedua 2017. (wr/wr)

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/28532-menkominfo-google-harus-bayar-pajak

(Visited 81 times, 1 visits today)
Tags: , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.