Mungkinkah Layar Smartphone Mendatang Pakai Berlian?

Anda sedang berada di Berita Mungkinkah Layar Smartphone Mendatang Pakai Berlian?, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Mungkin selama ini Anda mengenal berlian sebagai salah satu  bahan pembuat perhiasan.  Selain indah, berlian memiliki  ketahanan yang sangat kuat. Lalu apa jadinya  jika bahan berlian  tersebut  dijadikan  bahan layar  untuk smartphone?

Seperti  dilansir dari Phonearena,  kabarnya,  sebelum tahun ini berakhir, Anda sudah akan  bisa  membeli smartphone  generasi terbaru yang dibekali dengan  layar  berbahan  berlian (diamond).

Beberapa waktu sebelumnya, Anda tentu  masih ingat  saat Apple disebutkan akan menggunakan layar berbahan safir pada  iPhone 6.  Saat itu, ada beberapa pihak yang memprediksi  bahwa  Apple akan menggarap  layar  untuk iPhone  generasi terbarunya dengan  bahan  berlian. Namun  banyak pihak yang pesimis, mengingat selain harganya sangat tinggi,  bahan berlian  adalah salah satu bahan yang paling keras di dunia, diikuti oleh safir.

Tetapi ada lebih banyak keuntungan untuk menggunakan  layar berbahan  berlian dari sekedar tingkat kekerasannya. Menurut Adam Khan (CEO dari Akhan Semiconductor)  berlian  tidak hanya  menawarkan kekuatan dan perlindungan seperti yang Anda harapkan, tetapi juga akan memungkinkan  layar smartphone Anda tetap tampil  bersih dan terlihat indah, terbebas dari berbagai macam debu dan kotoran.  Seperti diketahui,  perusahaan yang dikembangkan oleh Khan ini  mengembangkan  bahan berlian untuk perangkat elektronik.
Menyadari  terbatasnya  pasokan, Khan berencana untuk memproduksi  pasokan komponen layar berbahan  berlian untuk 1-30 juta  unit ponsel, dan kurang dari satu juta unit untuk piranti sandang. Khan mengatakan bahwa keterbatasan pasokan inipula yang nantinya akan   membatasi penggunaan bahan layar  berlian untuk  sebagian produsen smartphone , setidaknya pada awalnya.
Harga dari ponsel  yang menggunakan  layar berbahan  berlian tidak diragukan lagi akan berada  pada tingkat premium. HTC U Ultra dengan layar kristal safir dibanderol dengan  harga  920 dolar AS (setara dengan Rp. 13 jutaan). Dan diprediksi  bahwa  smartphone dengan  menggunakan layar berbahan   berlian  akan jauh lebih mahal. (Nariswari)
Sumber: Phonearena

 

(Visited 61 times, 1 visits today)
Tags: , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.