Murray Bersaudara Dianugerahi Medali Kehormatan

Anda sedang berada di Berita Murray Bersaudara Dianugerahi Medali Kehormatan, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

LONDON – Bintang tenis Jamie Murray mendapat medali kehormatan dari Ratu Inggris karena dianggap sebagai atlet panutan. Tiga tahun lalu, Andy Murray mendapat penghargaan yang sama usai memenangkan grand slam Wimbledon.Tahun ini Jamie Murray berhasil meraih gelar juara di grand slam Australia dan Amerika Serikat Terbuka. Selain itu, tahun lalu dia berhasil membawa Inggris memenangkan Piala Davis.

Jamie Murray yang merupakan adik kandung Andy Murry, berhasil naik ke peringkat empat dunia usai memenangkan serangkaian gelar bergengsi. Di nomor ganda putra, Jamie Murray berpasangan dengan petenis asal Brasil; Bruno Soares.

Penghargaan yang dalam bahasa setempat disebut Order of the British Empire (OBE) merupakan tradisi lawas Kerajaan untuk mengapresiasi perjuangan seseorang dalam banyak bidang. OBE pertama kali diadakan pada 4 Juni 1917 oleh King George V.

“Ini bukan sesuatu yang saya harapkan, bahkan untuk saya pikirkan. Namun penghargaan ini merupakan kehormatan bagi saya,” kata Jamie Murray, dikutip BBC Sport.

“Saya pikir setiap atlet berharap menjadi yang terbaik dalam bidangnya. Begitu sedikit orang yang bisa mencapai titik tersebut, jadi saya perlu konsisten untuk sampai ke titik tersebut,” lanjutnya.

Sekadar informasi, tiga tahun lalu Pangeran Williams memberikan sendiri OBE kepada Andy Murray usai memenangkan grand slam Wimbledon. Penyerahan medali kehormatan tersebut biasanya dilakukan di Istana Buckinghamatau atau di Castle dan Holyroodhouse di Edinburgh. (Baca juga: Kuznetsova Telan Kekalahan Perdana di Final WTA)

(mir)

Sumber : http://sports.sindonews.com/read/1151029/53/murray-bersaudara-dianugerahi-medali-kehormatan-1477666900

(Visited 99 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.