Pelatih Liga Inggris Ini DIhabisi, Meski Lolos Final Piala Liga

Anda sedang berada di Berita Pelatih Liga Inggris Ini DIhabisi, Meski Lolos Final Piala Liga, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

Southampton memecat manajer Claude Puel kurang dari setahun pada Rabu malam untuk akhir yang menyedihkan di Liga Inggris musim ini.

Puel membawa Southampton ke final Piala Liga pada bulan Februari, namun kekalahan 3-2 dari Manchester United mengakhiri harapannya akan sebuah trofi, dan diikuti oleh serangkaian hasil yang menyedihkan di ajang liga.

Southampton hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak hanya satu gol dalam lima laga kandang terakhirnya.

Mereka menempati urutan kedelapan dalam klasemen Premier League dengan perolehan poin terendah dalam empat tahun terakhir sejarah klub.

“Southampton Football Club hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak Claude Puel, dan berlaku segera,” kata klub tersebut dalam sebuah pernyataannya.

“Semua orang di Southampton ingin mengucapkan terima kasih kepada Claude atas kerja keras dan komitmennya tahun ini.”

Setelah kepergian Ronald Koeman ke Everton, Puel yang berusia 55 tahun bergabung dengan klub tersebut pada Juni tahun lalu, setelah menghabiskan empat tahun di tim Ligue 1 Prancis, Nice.

Sothampton finish di urutan keenam di bawah Koeman pada musim 2015-16, namun hasil liga Puel tak konsisten selama musim lalu berlangsung.

Dia memang menikmati kesuksesan di ajang Piala Liga, menyingkirkan Arsenal di perempat final, sebelum mengalahkan Liverpool dan melewati babak semifinal untuk sampai ke Stadion Wembley untuk partai final Piala Liga.

Prestasi menakjubkan mereka dihentikan di final, oleh pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol, termasuk gol pemenang pada menit ke-87.

“Puncak musim ini adalah hari yang mengesankan di Wembley pada final Piala EFL, hari di mana fans kami akan selalu menghargainya,” Southampton menambahkan dalam pernyataan mereka.

Mantan legenda Southampton Matt Le Tissier mengatakan kepada Sky Sports bahwa itu kegagalan Puel untuk menghibur penggemar yang pada akhirnya menyebabkan ia dipecat dari pekerjaannya.

“Saya pikir poin utama adalah kurangnya gol dan kurangnya sepak bola yang menghibur,” kata Le Tissier.

“Tidak ada gol dalam lima laga kandang terakhir menjadi faktor menentukan. Saya khawatir itulah yang jadi penyebab pemecatannya.

“Ada banyak simpati saat Anda finish di tempat kedelapan dan masuk final piala. Di atas kertas, tidak terlihat sebagai musim yang buruk, tapi jika Anda telah menyaksikan banyak pertandingan musim ini, ini merupakan langkah mundur.”

Klub tersebut mengatakan bahwa pencarian untuk manajer baru dimulai dan mereka yakin dapat menemukan orang yang tepat untuk “visi jangka panjang” klub tersebut.

Mantan bos Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, adalah figur paling favorit untuk menggantikan Claude Puel.

(Visited 20 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.