Pemerintah Diminta Segera Redam Isu Minahasa Merdeka

Anda sedang berada di Berita Pemerintah Diminta Segera Redam Isu Minahasa Merdeka, share jika artike ini bermanfaat untuk anda.

DPR meminta pemerintah segera turun tangan menyikapi adanya isu permintaan melaksanakan referendum atau jajak pendapat mengenai kemerdekaan Minahasa, Sulawesi Utara.

Pemerintah pun disarankan untuk aktif memberikan pengertian kepada para warga yang menyerukan usulan Minahasa merdeka. ‎”Secepatnya pemerintah selesaikan,” kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Dia berharap pemerintah bisa mengajak komunikasi masyarakat Minahasa yang meminta daerah merdeka. “Itu kan juga saudara-saudara kita, kasih pengertian, mungkin ada komunikasi yang terputus, belum tersambungkan, aspirasi berhenti. Kita jembatani sebagai aspirasi masyarakat yang harus dijemput bola,” tuturnya.

Seruan Minahasa merdeka muncul pascavonis dua tahun penjara Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penodaan agama dan penghadangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah oleh sejumlah warga di Bandara Sam Ratulangi, Manado, beberapa hari lalu.  Bahkan beberapa waktu lalu juga muncul seruan deklarasi Minahasa merdeka.

 

Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1205865/12/pemerintah-diminta-segera-redam-isu-minahasa-merdeka-1495012384

(Visited 52 times, 1 visits today)
Tags: , , , , , , ,
nonton film online

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.